26.9 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Pangkalpinang Melantik Pengurus Baru Paroki Koba

BERITA LAIN

More
    Mgr Adrianus Sunarko OFM di katedralnya

    PANGKALPINANG, Pena Katolik – Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Adrianus Sunarko OFM para pengurus baru di Paroki St. Fransiskus Xaverius Koba untuk belajar setia pada tugas pelayanan. ia menegaskan, pelayanan yang diterima ini berasal dari Yesus. Mgr. Sunarko memimpin Misa pelantikan organ dan struktur gereja Paroki St Fransiskus Xaverius Koba Periode 18 Februari 2024 – 18 Februari 2027, Minggu (18/2/2024).

    “Dalam Kitab Suci disebutkan, Allah mengadakan perjanjian dengan umat Israel. Apa syaratnya supaya perjanjian itu berhasil? Pihak-pihak yang berjanji harus setia pada yang dijanjikan,” kata Bapa Uskup.

    Mgr. Sunarko mengingatkan agar para pengurus melihat apa yang dialami umat Israel yang sering gagal karena tidak setia. Namun, ia juga mengatakan akan kasih setia Allah .

    “Umat Israel sering tidak setia, mungkin merepresentasikan ketidaksetiaan kita,” ujar monsegniur Adrianus.

    Mgr. Sunarko mengakui, seringkali tidaklah mudah memang untuk setia. Keinginan-keinginan manusiawi untuk dihargai, dihormati, bisa menggoda kita untuk menyembah iblis.

    “Meskipun kita punya kelemahan dalam melaksanakan tugas, kita harus percaya bahwa kita diberi kekuatan berkat kebangkitan Kristus. Kalian para pengurus baru adalah ujung tombak dalam kehidupan menggereja di paroki. Sebab, paroki tidak bisa hidup jika KBG tidak hidup,” pungkas Uskup Adrianus Sunarko.

    Turut hadir dalam Ekaristi pelantikan ini Sekretaris Keuskupan Pangkalpinang Romo Martin da’Silva dan Pastor Kepala Paroki Koba, Romo Aloysius Angus. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI