33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Uskup Jayapura Minta Umat Katolik Bantu Korban Longsor di Intan Jaya

BERITA LAIN

More
    Longsor di Intan Jaya yang terjadi 9 Februari 2024 yang lalu. IST

    INTAN JAYA, Pena Katolik – Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You mendorong umat untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban longsor yang terjadi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah tanggal 9 Februari 2024. Mgr. Yanuarius menyerukan, bantuan bisa berupa pakaian layak pakai, makanan dan juga uang.

    “Mengingat bantuan dalam bentuk barang agak rumit pengirimannya maka saya meminta jika ada umat yang ingin membantu, lebih baik berupa uang, sehingga mudah mentransfernya ke Keuskupan Timika,” ujar Mgr. Yanuarius.

    Selain masih ada rasa duka, karena ditinggal lima orang yang meninggal dalam bencana tersebut, dampak dari bencana itu juga mengakibatkan sebagian besar warga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Warga terdampak juga kesulitan bahan makanan, karena gagal panen sebagai akibat dari rusaknya lahan pertanian.

    Untuk kembali memulihkan kondisi kehidupan masyarakat di wilayah itu, maka sangat diperlukan uluran tangan dari siapa saja yang merasa peduli. Mgr Yanuarius meminta dukungan dan sumbangan dari umat Katolik se- Keuskupan Jayapura. Permintaan sumbangan itu disampaikan Uskup Yanuarius melalui surat dengan nomor 54/2024/1.1.1 tertanggal 20 Februari 2024. Surat yang ditujukan kepada para Pastor Paroki se Keuskupan Jayapura bertujuan untuk menggerakan umat agar bisa ikut meringankan beban warga yang terkena musibah tanah longsor. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI