33.2 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Kaul Sementara Enam Dominikan Awam Surabaya, Hidup untuk Meneladan Orang Kudus Dominikan

BERITA LAIN

More
    Acara Pengikraran Kaul Sementara Anggota Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia Chapter St. Thomas Aquinas Surabaya. Komsos Paroki Redemptor Mundi Surabaya

    SURABAYA, Pena Katolik – Kepala Paroki Redemptor Mundi (RM) Surabaya, Romo Joseto Namoco Bernadas Jr, OP memimpin Misa Kudus dalam acara susulan pengikraran kaul sementara bagi enam saudara/i Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia (PDAI) Chapter St. Thomas Aquinas Surabaya, di Aula Poliklinik Redemptor Mundi, Surabaya, Sabtu 17 Februari 2024. Misa ini dilaksanakan untuk menggantikan pengikraran kaul sementara yang seharusnya dilakukan pada 28 Januari 2024. saat itu, enam anggota ini berhalangan hadir.

    Dalam homilinya, Romo Joseto menekankan pentingnya menjadi seorang Dominikan Awam adalah bukan hanya sebagai bentuk pelayanan, tetapi juga sebagai suatu cara hidup. Sebagai sebuah cara hidup maka seseorang yang telah mengikrarkan kaul, hendaknya menghidupi spiritualitas dan kharisma Dominikan dan menjadikannya landasan dalam kehidupan sehari-hari. Romo Joseto menyampaikan proficiat untuk anggota baru Dominikan Awam, yang baru saja mengucapkan kaul sementara.

    Widi yang merupakan salah satu anggota Dominikan Awam yang mengikrarkan kaul menyampaikan kebahagiaannya sebagai bagian dari Dominikan Awam. Ia mengatakan, menjadi seorang Dominikan Awam berarti hidup dengan meneladani para orang kudus Dominikan.

    “Saya berusaha mengikuti cara hidup para Santo/Santa di Ordo Dominikan. Semoga kita semua dapat belajar tentang Firman dan lebih mempedulikan orang lain yang membutuhkan pertolongan,” ungkap Sister Widi.

    Selain pengikraran kaul sementara, pada kesempatan ini juga dirayakan ulang tahun Romo Joseto. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI