Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Uskup Agung Pontianak Pimpin Misa Syukur 11 Tahun Paroki Pakumbang, Landak

Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus pada perayaan ulang tahun ke-11 Paroki St Fransiskus Asisi Pakumbang. IST

LANDAK, Pena Katolik –  Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus memimpin Misa Syukur ulang tahun ke-11 Paroki Santo Fransiskus Asisi Pakumbang di Gereja Santo Fransiskus Asisi, Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, Minggu, 16 April 2023. Mgr. Agustinus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membatu berdirinya beberapa paroki baru di Kabupaten Landak.

Mgr. Agustinus mengenang, selama menjabat Uskup Agung Pontianak, sudah ada delapan paroki. Ia juga menyebutkan, tiga paroki baru berada di Kabupaten Landak. Ia berpesan kepada umat, untuk mendukung pembangunan Keuskupan menjadi lebih modern dan mandiri.

Sementara itu, Karolin Margret Natasa mengatakan, berdirinya Paroki Pakumbang bukan sesuatu yang didapat dengan mudah. Ia berpesan kepada umat agar dapat terus bergotong-royong mengembangkan Gereja.

“Mari umat paroki untuk mengembangkan gereja dan paroki ini, agar semakin maju dan berkembang dalam hal apapun,” pesan Karolin.

Mgr. Agustinus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak periode 2017-2022 itu yang sudah membatu berdiri beberapa paroki baru di Landak. Ia mengajak Karolin untuk mendukung usaha pembangunan keuskupan.

Perayaan 11 tahun Paroki ini juga dihadiri biarawan, biarawati, pengurus gereja dan umat termasuk tokoh masyarakat di Kapupaten Landak. Pada kesempatan ini, Mgr Agustinus juga menerimakan Sakramen Krisma kepada beberapa umat.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini