29.1 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Paus Fransiskus: Olimpiade 2024 adalah Kesempatan untuk Memberikan Kesaksian tentang Kristus

BERITA LAIN

More
    Lambang Olimpiade di Paris. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus mengirim pesan kepada umat Katolik di Prancis menjelang Olimpiade 2024. Ia memuji olahraga karena menciptakan peluang untuk menyatukan orang dan melahirkan persaudaraan.

    Prancis tengah bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade ke-33 pada musim panas 2024. Paus Fransiskus mengirim pesan kepada umat Katolik Prancis. Ia mendorong mereka untuk terlibat dalam acara olahraga tersebut. Pesan Paus ini ditandatangani oleh Kardinal Sekretaris Negara, Pietro Parolin, dan dirilis pada hari Selasa, 18 April 2023.

    Paris akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Selain itu ada 16 kota lain di seluruh Prancis yang akan menjadi lokasi venue pertandingan, termasuk di Tahiti, sebuah pulau di Polinesia Prancis.

    Keterbukaan yang Murah Hati

    Dalam pesannya, Paus Fransiskus mengungkapkan harapannya agar Olimpiade dapat menjadi “kesempatan untuk pertemuan yang mendalam dan bermanfaat antara orang-orang dari semua lapisan masyarakat, yang berasal dari berbagai bangsa, budaya, dan agama.” Paus mengatakan itu harus menjadi “kegembiraan untuk menyambut seluruh dunia” ke Prancis untuk Olimpiade, serta “tanggung jawab.” Dia mengundang umat Katolik di Prancis untuk bergabung membuat acara unik ini menjadi pengalaman positif bagi semua orang.

    “Kamu akan diundang untuk menjadi sukarelawan, untuk membuka gereja, sekolah, dan rumahmu. Di atas segalanya, buka hatimu,” tambahnya.

    Sebagai penutup, Paus Fransiskus mendesak umat Katolik di Prancis untuk menemukan cara membantu mengintegrasikan “penyandang disabilitas dan orang miskin dan terpinggirkan ke dalam festival olahraga yang indah ini.” Paus mengatakan dia berharap Olimpiade 2024 “dapat menawarkan kesempatan, melalui olahraga, untuk menjadi saksi ekspresi persaudaraan yang otentik, yang sangat dibutuhkan dunia.”

    Ia mengakhiri pesannya dengan menyampaikan Berkat Apostoliknya kepada para penyelenggara dan sukarelawan Olimpiade.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI