27.1 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Benediktus akan Bergabung dalam Konsekrasi Rusia

BERITA LAIN

More
    Paus emeritus Benediktus XVI

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Emeritus Benediktus XVI akan bergabung secara pribadi saat doa untuk konsekrasi Rusia kepada Hati Tak Bernoda. Ia akan bergabung dari kediamannya. Sebelumnya, uskup di seluruh dunia mengumumkan partisipasi mereka.

    “Tentu saja, Paus Emeritus Benediktus XVI akan bergabung dengan panggilan doa Paus Fransiskus sehubungan dengan pentahbisan Rusia dan Ukraina kepada Hati Maria yang Tak Bernoda,” kata Mgr. Gänswein. Paus Emeritus tidak akan bergabung dengan layanan penebusan dosa di St. Petrus di mana konsekrasi akan berlangsung, tetapi akan bergabung secara pribadi dari kediamannya.

    Para uskup di seluruh dunia juga mengkonfirmasi partisipasi mereka. Uskup Agung Anthony Fisher dari Sydney, Australia, akan membuka katedralnya mulai pukul 2.30 pagi pada hari Sabtu, sesuai dengan pukul 5 sore waktu Roma pada hari Jumat.

    “Saya mengundang Anda semua untuk bergabung dengan saya saat ini dan menyatukan diri dalam doa untuk perdamaian di dunia kita,” kata uskup agung itu.

    Sekjen Konferensi Waligereja Filipina mengatakan bahwa para uskup negara itu akan melakukan tindakan pentahbisan yang sama pada hari yang sama di keuskupan masing-masing. Kardinal Vincent Nichols, dari Westminster di Inggris, telah mengundang umatnya untuk bergabung dengannya dalam konsekrasi.

    Saya akan bergabung dengan Bapa Suci dalam menguduskan #Rusia dan #Ukraina kepada Hati Maria yang Tak Bernoda pada Hari Raya Kabar Sukacita, 25 Maret 2022. Silakan bergabung dengan saya untuk Misa 17:30 dan Akta Konsekrasi di Katedral Westminster.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI