28.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Rapat Koordinasi Pejabat Bimas katolik 2022

BERITA LAIN

More
    Plt Direktur Jenderal Bimas Katolik, Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono. IST

    JAKARTA, Pena Katolik – Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan rapat koordinasi pejabat Bimas Katolik pusat dan daerah tahun 2022 di Jakarta, Senin 21 Maret 2022. Rapat koordinasi ini mengangkat “Transformasi Layanan Umat” sebagai tema utama dengan subtema “Bimas Katolik Semakin Inovatif untuk Indonesia Maju dan Toleran”.

    Plt Direktur Jenderal Bimas Katolik, Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono mengatakan Rapat Koordinasi Tahun 2022 adalah sebuah kesempatan untuk mengevaluasi segenap komitmen dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai peran masing-masing di tahun 2021.

    Albertus menegaskan rapat koordinasi tahun 2022 adalah langkah tindak lanjut arahan Menteri Agama pada Perayaan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76 tahun 2022, pada 3 Januari 2022 mengenai transformasi layanan umat.

    “Kita baris bersama dalam satu kesatuan. Ibarat kita semua bersama dalam satu kereta api, kita semua bergerak, pantang berhenti sebelum mencapai tujuan,” ungkap Triyatmojo mengutip pesan Menteri Agama.

    Albertus mengatakan, transformasi layanan umat mengandung makna perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibarengi peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur untuk mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat, menuju ciri layanan yang maju: cepat, handal, dan memuaskan.

    Menyangkut upaya menuju masyarakat Indonesia yang toleran, Plt Dirjen menegaskan Bimas Katolik Pusat dan Daerah harus berkontribusi dengan ikut melaksanakan penguatan moderasi beragama melalui berbagai kegiatan dengan bekerja sama dengan mitra kerja, salah satunya Gereja Katolik Indonesia.

    “Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi, perlu diwujudkan kegiatan-kegiatan yang mencerminkan dan bermakna kebhinekaan serta lebih melibatkan kaum milenial sebagai ujung tombak generasi baru Indonesia,” tegas Plt Dirjen.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI