Santo Dominikus

Hari ini, 8 Agustus 2020, kami para anggota Ordo Pewarta merayakan Pesta Santo Dominikus, pendiri Ordo kami. Seseorang yang selalu berbicara dengan Tuhan dan berbicara tentang Tuhan. Seseorang yang hatinya tergerak ketika melihat orang kesusahan dan menghadapi kesulitan. Seseorang yang berdoa sepanjang malam demi silih atas dosa-dosa. Seseorang yang berjuang demi keselamatan jiwa-jiwa. Seseorang yang menjadi pewarta dan rasul Rosario yang ia terima langsung dari Bunda Kristus untuk menjadi senjata melawan si Jahat.

Santo Dominikus, bapa spiritual yang memberikan teladan pengharapan kepada Allah. Ia tidak pernah putus asa akan penyelenggaraan ilahi Allah. Ia percaya dan menaruh harapan yang besar akan kasih Allah itu sendiri. Ketika ada kesulitan ia berlutut dan mohon pendampingan Allah agar selalu memberikan yang sesuai dengan kehendak-Nya. Dominikus contoh dan teladan kesetiaan dalam hidup sehari-hari.

Bapa Agung Santo Dominikus, doakanlah kami, putra-putri yang berjuang mengikuti jejak langkahmu sehingga kami mampu meneladani engkau. Bantulah kami juga untuk sungguh rendah hati dan menyeimbangkan pikiran dan hati kami. Di masa-masa sulit ini, bantulah kami juga untuk berani menggantungkan harapan kami selalu kepada Allah, sama seperti engkau percaya pada penyelenggaraan kasih ilahi itu.

Ya Bapa Dominikus, laksanakanlah yang telah engkau janjikan, dan tolonglah kami berkat doamu.

Santo Dominikus de Guzman, doakanlah kami!

FRAY. EL. OP @ Santo Domingo Church

Tinggalkan Pesan