29.5 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Meriah, Minggu Palma di ATMI Cikarang

BERITA LAIN

More
    Romo T. Agus Sriyono, SJ, saat memberkati daun palma di Misa Minggu Palma, Minggu 02/04/2022). (Foto/Lourentius EP)

    Pena Katolik– Iring-iringan perayaan Minggu Palma dilakukan oleh umat katolik di Kampus Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Minggu (2/04/2023). Ribuan umat membawa daun palma atau palem yang dipetik dari rumah masing-masing. Ada juga yang saling berbagi daun palma sesama warga.

    Misa dipimpin Romo T. Agus Sriyono, SJ, di Domus Aula Stefanus ATMI, yang berada di wilayah Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa.

    “Pertobatan berarti, mengajak kita untuk terus mengobarkan kebaikan dan kerahiman Allah, entah kita sedang diatas atau dibawah dan harus terus konsisten berbuat baik,” kata Romo Agus SJ saat kotbah.

    Perayaan Minggu Palma menandai dimulainya Pekan Suci, merupakan awal dari pekan terakhir Yesus di bumi. Disebut juga minggu sengsara menandai masuknya Yesus ke kota suci Yerusalam sebelum ia dikorbankan dan bangkit kembali.

    Minggu Palma diikuti oleh hari-hari penting lainnya seperti Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan berakhir pada Minggu Paskah. (Sumber: Lourentius EP).

    Romo T. Agus Sriyono, SJ, saat memimpin Misa Minggu Palma, Minggu 02/04/2023). (Foto/Lourentius EP).
    Umat katholik Cikarang saat mengikuti dengan khidmat jalannya Misa Minggu Palma, Minggu 2/04/2023

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI