Silahturahmi Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji bersama Uskup Administrator Keuskupan Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC di Sekertariat Kesuskupan Agung Merauke
Silahturahmi Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji bersama Uskup Administrator Keuskupan Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC di Sekertariat Kesuskupan Agung Merauke (Humas Polres)

Sebagai tokoh agama, Administrator Keuskupan Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC menyanggupi ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Merauke.

“Kami siap membantu, bersinergi bersama Polri menjaga wilayah kita tetap aman dan damai,” ucap Uskup Mandagi menanggapi permintaan Kapolres. Sebaliknya, Uskup Merauke mengingatkan agar Anggota Polri di Merauke lebih mengayomi, melayani masyarakat dengan kasih. Sehingga terus terjalin hubungan baik dan saling menghormati antara petugas kepolisian dan masyarakat.

Mgr Mandagi menyatakan hal itu menjawab permintaan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji yang berkunjung ke Sekretariat Keuskupan Agung Merauke, 28 Oktober 2020 guna memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepada tokoh agama sekaligus meminta kerja sama dengan terus mengimbau pentingnya menjaga Kamtibmas kepada jemaat atau umat Tuhan di sela-sela perayaan Misa di gereja maupun dalam pertemuan keagamaan lain.

“Saya sebagai warga baru, patut menjalin silaturahmi bersama tokoh-tokoh agama di Merauke. Saya harap kerjasama yang telah berjalan selama ini dilanjutkan pada masa kepemimpinan saya,” kata AKBP Untung seraya menegaskan bahwa tokoh agama di Merauke adalah sesepuh yang patut dihormati.

Kapolres juga minta agar di setiap Misa Minggu “tolong sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga jemaat. Kita sama-sama menjaga wilayah kita terutama menjelang Pemilu Kepala Daerah dan menyongsong Hari Raya Natal 2020.”

Pastor Johanes Kandam Pr, Pastor Anselmus Amo MSC, Pastor Hendrikus Kariwop MSC, Suster Ambrosia Nainggolan KYM menemani Mgr Mandagi saat itu. Kepada yang hadir, Kapolres Untung membagikan nomor kontak, “supaya dapat memudahkan komunikasi lebih lanjut.”(PEN@ Katolik/Getrudis Saga Keo)

Merauke 2
Foto Humas Polres

Tinggalkan Pesan