penyambutan
Mgr Edwaldus Martinus Sedu bersama duta Vatikan dan para uskup disambut dengan cara Budaya Sikka. PEN@ Katolik/pcp

“Hari ini seluruh umat Maumere boleh datang bersukacita bersama Yang Mulia Mgr Edwaldus Martinus Sedu untuk memohon berkat dan rahmat serta penyertaan Tuhan bagi perjalanan kegembalaan Mgr Edwaldus Martinus Sedu dalam perjalanan sebagai uskup. Semoga Tuhan menyertai dia dan menjauhkan dia dari aral dan rintangan. Ini berkat yang luar biasa untuk Keuskupan Maumere.”

Pernyataan itu merupakan terjemahan dari Sapaan Penerimaan yang diucapkan dalam Bahasa Sikka oleh Patrisius Permoto, seorang guru SD, yang ditemani dua orang lainnya dalam pakaian adat Sikka di depan Katedral Santo Yoseph Maumere.

Mgr Edwaldus Martinus Sedu datang bersama Duta Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo dan Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD bersama uskup-uskup dari seluruh Indonesia serta Bupati Sikka yang yang baru, Fransiskus Roberto Diogo, bersama istri, yang dijemput oleh Marching Band SMPK Frateran Maumere.

Ribuan umat memadati katedral dan halaman seputar katedral itu untuk mengikuti Salve Agung, Pengakuan Iman dan Sumpah Setia Menjelang Tahbisan Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu yang membawa motto Duc in Altum (Lukas 5:4) tanggal 25 September 2018.(PEN@ Katolik/paul c pati)

Mgr Edwaldus Martinus Sedu akan setia kepada Gereja Katolik dan memajukan peranan awam

Mgr Ewaldus Martinus Sedu akan ditahbiskan uskup Maumere pada HUT ke-77 Mgr Parera

Paus Fransiskus angkat Pastor Ewaldus Martinus Sedu sebagai Uskup Maumere

Permohonan pensiun sudah dikabulkan Paus kata Mgr Kherubim saat HUT ke-75

penyambutan 2
PEN@ Katolik/pcp
penyambutan 1
PEN@ Katolik/pcp
Katedral Maumere. PEN@ Katolik/pcp
Katedral Maumere. PEN@ Katolik/pcp

Tinggalkan Pesan