29.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Mgr Ewaldus Martinus Sedu akan ditahbiskan Uskup Maumere pada HUT ke-77 Mgr Parera

BERITA LAIN

More
    Foto Komsos KWI
    Foto Komsos KWI

    “Dua Uskup Baru Telah menentukan Hari Tahbisan,” demikian judul berita dari media online Komisi Komsos KWI http://www.mirifica.net/ 20 Juli 2018. Berita itu mengutip pesan singkat WA dari Sekretaris Eksekutif KWI Pastor Sipri Hormat Pr bahwa “hari tahbisan dari dua uskup akan diadakan dalam bulan yang berbeda. Mgr Ewaldus akan ditahbiskan tanggal 26 September 2018 di Maumere. Sedangkan Mgr Christophorus akan ditahbiskan di Purwokerto tanggal 23 Oktober 2018. Sebagaimana lazimnya, tahbisan uskup akan diawali dengan Vesper Agung sehari sebelumnya.”

    Ketika dikonfirmasi oleh PEN@ Katolik, Komsos Keuskupan Purwokerto belum bisa menjawab secara pasti tanggal dan tempat tahbisan Mgr Christophorus Tri Harsono sebagai Uskup Purwokerto. Namun, berbagai media dari Flores menegaskan bahwa Misa Tahbisan Uskup Maumere Mgr Edwaldus Martinus Sedu akan dilaksanakan 26 September 2018 pukul 15.00 Wita di Gelora Samador Maumere, Pulau Flores, bertepatan dengan HUT ke-77 Uskup Emeritus Mgr Gerulfus Kherubim Parera SVD.

    Sehari sebelumnya, 25 September 2018, akan dirayakan Salve Agung di Gereja Katedral Santo Yoseph Maumere, dan Misa Pontifical akan dirayakan di tempat yang sama 30 September 2018. Dalam Salve Agung itu, uskup baru akan mengucapkan janji setia kepada Paus dan pengakuan iman, dan insignia atau atribut penanda uskup seperti cincin, kalung salib, dan tongkat gembala, yang akan digunakan uskup, akan diberkati.

    Uskup baru Maumere Mgr Ewaldus Martinus Sedu Pr ditetapkan oleh Paus Fransiskus tanggal 14 Juli 2018, bersamaan dengan Uskup baru Purwokerto Mgr Christophorus Tri Harsono Pr.(pcp)

    Artikel Terkait:

    Paus Fransiskus angkat Pastor Ewaldus Martinus Sedu sebagai Uskup Maumere

    Bapa Suci angkat Vikjen Keuskupan Bogor Pastor Christophorus Tri Harsono sebagai Uskup Purwokerto

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI