25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Kamis, 04 Februari 2016

BERITA LAIN

More

    Diutus berdua dua

    PEKAN BIASA IV (H)
    Santo Yohanes de Britto; Santo Isidorus dari Mesir;
    Santa Katarina Dei Ricci; Santo Yosef dari Leonisa.

    Bacaan I:1Raj. 2:1-4.10-12

    Mazmur: 1Taw. 29:10.11ab.11d-12a.12bcd; R:12b

    Bacaan Injil: Mrk. 6:7-13

    Sekali peristiwa, Yesus memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, roti pun jangan, bekal pun jangan, uang dalam ikat pinggang pun jangan, boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju. Kata-Nya selanjutnya kepada mereka: ”Kalau di suatu tempat kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari tempat itu. Dan kalau ada suatu tempat yang tidak mau menerima kamu dan kalau mereka tidak mau mendengarkan kamu, keluarlah dari situ dan kebaskanlah debu yang di kakimu sebagai peringatan bagi mereka.” Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

    Renungan

    Daud berpesan pada Salomo sebelum wafatnya, supaya senantiasa tegar dan bertanggung jawab serta menjaga iman bangsa kepada Tuhan agar tetap diberkati-Nya. Daud ingin iman dan keselamatan terjadi bagi anak cucunya kelak. Kerajaan Daud kokoh, demikian juga kerajaan Salomo, anaknya, karena ia juga beriman menyembah Allah. Iman seorang pemimpin dapat menyelamatkan seluruh bangsa.

    Kuasa dan kekuatan itu ada bukan terutama pada pribadi, melainkan karena Allah. Kita tidak perlu khawatir, karena setiap manusia mempunyai kelemahan, namun kekuatan Tuhan lebih besar dan melindungi. Yesus pun mengajak para Rasul untuk tidak khawatir atas pelayanan dan kerasulan mereka. Mereka ditantang menjadi teladan orang beriman. Kepercayaan itu ditunjukkan melalui kepasrahan dan kerja sama dengan sesama.

    Sabda Tuhan mengingatkan kita bahwa tugas kita adalah juga membawa banyak orang untuk bertobat dan memberi teladan iman dalam hidup sehari-hari. Iman kepada Tuhan akan membawa keselamatan pada banyak orang. Jika kita beriman teguh, maka seluruh keluarga pun akan mendapat berkat dan perlindungan Tuhan.

    Ya Allah, berkatilah aku agar semakin berani bekerja untuk memberkati orang di sekitarku dan bertobat dari kesombongan. Amin.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI