29.7 C
Jakarta
Sunday, May 5, 2024

Uskup Atambua Meresmikan Gereja Hati Kudus Yesus Laktutus

BERITA LAIN

More
    Suasana saat misa syukur pentahbisan gereja Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus yang berada di Desa Foho Eka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu. Rabu, 25 Oktober 2023. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik – Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku memimpin misa syukur sekaligus meresmikan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus yang berada di Desa Foho Eka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Rabu, 25 Oktober 2023.

    Dalam perayaan Ekaristi kudus ini, Uskup Mgr Dominikus juga memberkati dan mengurapi altar dan 12 tiang yang dimaknai dengan 12 rasul Yesus dengan menggunakan minyak krisma dan air berkat. Ia menyampaikan beberapa pesan kepada umat Katolik di Kabupaten Belu khususnya di Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus. Pembangunan yang dilakukan oleh gereja setelah peresmian ini ialah menjadikan umat itu sungguh-sungguh hidup didalam imannya, harapannya dan cinta kasih.

    “Hari ini kita mentahbiskan gereja ini, yang dibangun dengan jerih payah dan perjuangan yang sangat-sangat keras yang hampir menghabiskan seluruh sumber daya. Hal itu dilakukan untuk menjadi tempat ini menjadi kudus,” ujar Uskup Mgr Domi.

    Mgr. Dominikus mengingatkan keutamaan, kristiani dan spiritual, moral, Intelektual dan keutamaan hidup bersosial.

    “Karena itu saya berpesan agar kedepan Pembanguan di Paroki Laktutus dapat dilanjutkan dengan pembangunan – pembangunan yang lebih ekologis seperti menjaga alam dengan cara menanam anakan pohon maupun dengan kegiatan lainnya,” pungkas Uskup.

    Pada kesempatan ini, Mgr. Dominikus menandantangai Prasasti Peresmian Gedung Gereja Hati Kudus Yesus Laktutus bersama Pastor Paroki Pater Yohanes Kristoforus Tara, OFM dan Ketua Panitia Pembangunan gereja yang saksikan oleh Bupati Belu, Para Donatur, Biarawan Biarawati dan serta seluruh umat yang hadir.

    Gereja Hati Kudus Yesus Laktutus dibangun sejak tahun 2015. Bangunan yang unik dan megah ditengah perbukitan Laktutus ini menjadikannya salah satu destinasi wisata religius di Kabupaten Belu.  Bangunan ini berbentuk setengah lingkaran dengan dinding yang dibuat dari batu alam dengan kapasitas 1500 orang.

    Hadir juga dalam Misa ini adalah Bupati Belu, dr. Agus  Taolin, Para Donatur, mantan Bupati Belu Wilybrodus Lay, tamu undangan dan serta ribuan umat Katolik yang hadir saat perayaan misa syukur tersebut.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI