27.1 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Tiba di Aru, Uskup Amboina Disambut Umat Muslim dan Diarak ke Masjid

BERITA LAIN

More
    Uskup Amboina Mgr Seno Ngutra mengikuti acara ramah tamah di halaman Masjid. IST

    DOBO, Pena Katolik – Suasana khidmat mewarnai Desa Benjina ibu kota kecamatan Aru Tengah, saat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Aru Tengah, M. Jefry Kamarmir bersama dengan Muspika, tokoh agama, dan tokoh adat setempat, menyambut kedatangan Uskup Amboina Mgr. Seno Ngutra. Tiba di Desa Benjina, Mgr. Ino disambut dengan prosesi adat. Kedatangan Mgr. Ino melakukan kunjungan pastoran ke Benjina.

    Saat Mgr. Ino datang, para tua-tua adat setempat memberikan sirih pinang sebagai tanda penghormatan kepada tamu. Prosesi adat ini menjadi ungkapan rasa hormat dan keramahan masyarakat terhadap para tamu.

    Mgr. Ino mengajak semua masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Sambutan ini diikuti oleh perwakilan umat Muslim yang diwakili oleh Kepala KUA Aru Tengah.

    250923 – Uskup Amboina Mgr Seno Ngutra disambut para tokoh masyarakat saat tiba di Dobo. IST

    “Kunjungan ini menggambarkan semangat kerukunan antar agama dan keberagaman. Kami berterima kasih atas sambutan ini, ini adalah bukti kasih yang tulus dari masyarakat untuk kedatangan kami,” ujar Mgr. Ino.

    Setelah prosesi penyambutan, uskup dan rombongan diarak menuju Masjid Al-Amin dengan kora-kora dan diiringi tarian Cendrawasih. Di masjid, mereka disambut oleh Imam, takmir, dan jama’ah masjid setempat. Suasana penuh kasih dan persaudaraan sangat terasa dalam pertemuan ini.

    Dari Desa Benjina, Mgr. Ino kemudian melanjutkan perjalanan mereka dengan mengunjungi Gereja Elin dan Paroki. Camat Aru Tengah memberikan penghormatan khusus dengan memakaikan topi adat kepada Uskup Diosis Amboina. Vikjen Keuskup Amboina mendapat kehormatan serupa dari Klasis Aru Tengah, sementara Ketua DPD WKRI dihormati oleh Kepala KUA Kecamatan Aru Tengah, dan Wakil Uskup Kepulauan Aru diberikan penghormatan oleh Kepala Desa Benjina.

    Semoga kunjungan ini terus memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kepulauan Aru, khususnya di Kecamatan Aru Tengah di desa Benjina.

    Turut dalam rombongan, Vikjen Keuskupan Amboina, Ketua DPD WKRI, dan Wakil Uskup Kepulauan Aru.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI