32.7 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Syukur 150 Tahun Kongregasi Bunda Hati Kudus, Satu Hati, Satu Semangat, Satu Misi

BERITA LAIN

More
    Perayaan Syukur 150 BHK di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur.

    MAUMERE, Pena Katolik – Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu memimpin Misa memperingati Yubileum 150 Tahun Kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK) di Aula Mardi Wiyata  Maumere, Nusa Tenggara Timur 14 Agustus 2023. Misa ini diselenggarakan Yayasan Mardi Wiyata yang menaungi SMAK Frateran Maumere yang juga merayakan HUT ke-18 tahun dan SMPK Maumere yang merayakan HUT ke-65 tahun.

    Mgr. Ewal mengatakan, hidup lebih bermakna ketika berjalan dengan Yesus. Perjalanan 150 Tahun Kongregasi Bunda Hati Kudus di Indonesia adalah salah satu perjalanan berbakti bagi nusa dan bangsa. BHK ada di Indonesia untuk melayani Gdan bangsa karena cinta Tuhan Yang tidak pernah pudar dan Sirna.

    Perjalanan 18 Tahun dan 65 Tahun SMAK Frateran Maumere dan SMPK Maumere menunjukkan corak khas kongregasi ini. Sentuhan kongregasi pada dunia pendidikan mengubah dan membentuk generasi muda berkarakter dan beriman dan bermutu.

    Mgr. Ewal mengatakan, nasihat kedua dari injil, Bertolaklah ke tempat yang dalam dan Baharuilah seluruh komitmen perayaan dan bimbingan Allah Roh Kudus. Seluruh karya pelayanan BHK agar tidak terjebak dalam pekerjaan dan rutinitas yang monoton, karya ini sedapat mungkin melibatkan Tuhan dan melibatkan mata hati kepada seruan cinta Allah.

    “50 Tahun adalah saat berahmat yang lebih dari angka matematis ketika Rahmat Tuhan tidak bisa diukur oleh lamanya waktu tetapi hanya dimaknai oleh hati yang senantiasa bersyukur, Kasih Tuhan Abadi dan pada Kasih-Mulah ada Satu Hati Satu Semangat dan Satu Misi,” kata Mgr. Ewal.

    Misa syukuran ini dihadiri Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Para Pimpinan OPD Sikka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong, orangtua siswa dan tamu undangan serta alumni. Ada juga para siswa SMPK Frater Maumere dan SMAK Frateran Maumere.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI