Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Kardinal Zuppi Berada di Moskow untuk Membuka Jalan Perdamaian

Kardinal Matteo Zuppi dalam lawatan perdamaian di Moscow. Vatican Media

MOSCOW, Pena Katolik – Kantor Pers Takhta Suci poin-poin penting lawatan dua hari Kardinal Matteo Zuppi ke Rusia sebagai utusan Paus Fransiskus. Dalam laporan ini, Kardinal Zuppi melaporkan langkah selanjutnya yang harus diambil, baik di tingkat kemanusiaan maupun dalam mencari jalan menuju perdamaian.”

Tahta Suci menggambarkan kunjungan ke Moskow dari 28 hingga 30 Juni oleh Kardinal Zuppi, sebagai kunjungan yang bertujuan untuk “mengidentifikasi inisiatif kemanusiaan yang dapat membuka jalan untuk mencapai perdamaian”. Selanjutnya, Bapa Suci akan diberi tahu mengenai hasil kunjungan tersebut, mengingat langkah-langkah lebih lanjut yang harus diambil, baik di tingkat kemanusiaan maupun dalam pencarian jalan menuju perdamaian”.

Kardinal Zuppi bertemu dengan Yuri Ushakov, Asisten Presiden Federasi Rusia untuk Urusan Kebijakan Luar Negeri. Ia juga bertemu dengan dengan Maria Lvova-Belova, Komisaris Presiden Federasi Rusia untuk Hak Anak.

“Aspek kemanusiaan dari inisiatif tersebut sangat ditekankan, serta urgensi untuk dapat mencapai perdamaian yang sangat diinginkan.”

Dalam kunjungan singkat ke Gereja St Nicholas di Tolmachi, di Galeri Tretyakov, Kardinal Zuppi berhenti sejenak dalam doa di depan ikon Bunda Maria dari Vladimir. Utusan Paus itu juga melakukan pertemuan yang “bermanfaat” dengan Kirill, Patriark Moskow dan Seluruh Rusia. Ia menyampaikan salam Bapa Suci dan membahas inisiatif kemanusiaan yang dapat memfasilitasi solusi damai.

Kardinal Zuppi juga bertemu dengan para Uskup dari Konferensi Uskup Katolik Rusia, bersama dengan sekelompok besar imam dan di hadapan Duta Besar dan Perwakilan Kementerian Luar Negeri. Kardinal Zuppi memimpin Misa di Katedral Keuskupan Agung Bunda Allah, di Moskow. Ini adalah kesempatan untuk menyampaikan kedekatan Bapa Suci, ingatannya akan mereka, dan doa untuk komunitas Katolik di Rusia.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini