25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Mrg. Ewaldus Martinus Sedu Meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Patisomba, Sikka

BERITA LAIN

More

    SIKKA, Pena Katolik – Uskup Maumere, Mrg. Ewaldus Martinus Sedu meresmikan dan memberkati Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Patisomba, Sikka, Rabu 25 Maret 2023. Gereja Stasi Patisomba ini dibangun dengan arsitektur sederhana namun indah.

    Umat Stasi Patisomba, menyambut dengan suka cita dan antusias. Setelah melewati waktu cukup lama, gereja ini selesai dibangun dari hasil gotong royong umat dan para donasi yang tergabung dalam Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Jakarta.

    Saat memasuki pintu gerbang gereja Uskup disambut dengan ritual adat penyambutan tamu dan tarian adat sesuai adat masyarakat setempat. Ritual tersebut sebagai bentuk rasa syukur karena Uskup Maumere beserta para tamu undangan datang tiba dengan selamat demi mengunjungi para umat setempat.

    Mgr. Ewal mengapresiasi perjuangan umat dalam pembangunan gereja stasi ini. Ia berharap, selanjutnya umat dapat memanfaatkan gereja untuk beribadat dan semakin medekatkan diri kepada Tuhan.

    “Gereja ini tidak akan bermakna kalua tidak ada umat yang menjadikannya sebagai saraya menyucikan diri,” ujar Mgr. Ewal.

    Mgr. Ewal mengakui perjuangan umat dalam membina gotong royong hingga selesainya bangunan gereja ini. Ia berpesan, tugas selanjutnya umat adalah mengisi gereja ini dengan kegiatan-kegiatan rohani dan liturgi.

    Ketua Stasi Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Patisomba, Kristogolus mengatakan berdirinya gereja ini merupakan hasil kerja sama, juga gotong royong umat katolik setempat dan berkat bantuan para donatur yang tergabung dalam YPP dari Jakarta.

    “Gereja ini hasil dari donatur dari Jakrta yang tergabung dalam YPP dan swadaya umat disini,” ujarnya.

    Gereja yang di bangun dari hasil swadaya umat dan para donatur ini terlihat tampak indah dan megah serta nyaman dipandang mata.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI