31.1 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Kapolda Papua Silaurahmi ke Keuskupan Agats

BERITA LAIN

More
    Uskup Agats Aloysius Murwito OFM. Pena Katolik

    ASMAT, Pena Katolik – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan Sabtu 25 Februari 2023. Pada kesempatan ini, ia mengunjungi Wisma Keuskupan Agats dan berjumpa dengan Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito, O.F.M. Mgr. Murwito berterimakasih karena telah menjadikan Keuskupan Agats menjadi salah satu tujuan kunjungan kerjanya.

    “Selamat datang bapak Kapolda Papua, mudah-mudahan kita selalu bisa menjalin kerjasama dan bersinergi pada hari-hari yang akan datang di Tanah Asmat yang tercinta ini. Secara umum daerah yang amat unik ini menjadi strategis dimana arus lalu lintas disini menggunakan air dan sangat bermanfaat untuk mengangkut ke wilayah pegunungan, dan kami amat senang tinggal di daerah ini, karena pada umumnya masih alami,” kata Mgr. Aloysius.

    Mgr. Murwito mengatakan bersyukur karena sampai saat ini, Kabupaten Asmat masih aman dan kondusif. Namun, ia mengingatkan pentingnya harmonisasi antara Polri dan masyarakat agar tetap terjaga.

    “Sekalipun demikian, harmonisasi hubungan bersama Pemerintah, Polri dan masyarakat tetap terjaga, mudah-mudahan ini bisa tetap kami kawal bersama Kapolres dan Pemda beserta jajarannya untuk selalu bisa berantisipasi agar tidak terjadi gejolak-gejolak yang akan datang,” tambahnya.

    Mathius mengapresiasi wilayah Papua Selatan, karena selama dirinya menjabat. Ia menilai, wilayah ini terbilang cukup kondusif. Selaku pemimpin Poldi di Papua, ia merupakan anak asli Papua. Ia mengatakan, sangat yakin bahwa suara Gereja sangat didengar oleh anak-anak Tuhan di manapun.

    “Memang ini sangat penting, karena dalam situasi tahun politik ini perlu mengawal gereja dalam mengingatkan anak-anak tuhan untuk bisa menjaga marwah dirinya agar bisa menjadi orang yang baik, dan saya sangat berharap dari gereja bisa mengingatkan kita semua untuk bisa menjaga dirikita dalam menghadapi masalah besok yang cukup berat ini,” kata Kapolda.

    Pada kesempatan ini, Mathius didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi, Koorspripim Polda Papua, Kompol Leonardo Yoga, Danyon B Pelopor Satbrimobda Papua, dan Kompol Dionisius Vox Dei Paron Helan.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI