Dokumen Bahrain Dikenalkan dan Diluncurkan di Roma, Mempromosikan Kerukunan Antaragama di Eropa

0
414
Paus Fransiskus disambut saat tiba di Bahrain pada bulan November lalu. IST

ROMA, Pena Katolik – Menyusul Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Kerajaan Bahrain pada November 2022, ‘Deklarasi Bahrain’ yang ditandatangani Paus Fransiskus telah mempromosikan dialog antaragama dan perdamaian di banyak negara. Di Roma, pengenalan dan peluncuran dokumen itu di adakah di.

Acara ini menyusul kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Kerajaan Bahrain pada November 2022, di mana ia membawa pesan hidup berdampingan secara damai di antara agama-agama dan bekerja sama melawan perang. Acara ini diadakan King Hamad Global Center for Peaceful Coexistence, Kedutaan Besar Bahrain untuk Italia di Roma yang dipimpin oleh H.E. Duta Besar Naser Al Belooshi, pada 26 Januari 2023 di Rome Marriot Park Hotel.

Deklarasi Bahrain pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 di Los Angeles pada acara bersejarah yang dihadiri oleh Pangeran Naser Bin Hamad Al Khalifa dan disponsori bersama oleh Simon Wiesenthal Centre. Deklarasi ini diikuti dengan peluncuran kedua pada tahun 2020 di São Paulo, Brasil, di hadapan Presiden Republik Federal Brasil saat itu.

Peluncuran Deklarasi ini di Eropa terjadi pada masa-masa sulit dan perang. Deklarasi tersebut membawa arahan, tujuan dan pesan dari Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa yang menyerukan toleransi dan kerukunan beragama. Lebih dari 300 pejabat terhormat dari Bahrain dan Italia, serta dari negara-negara lain di seluruh dunia, berpartisipasi dalam acara ini.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here