30.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Uskup Amboina Dan Ketua MUI Maluku Bersama Mengunjungi Maluku Barat Daya

BERITA LAIN

More
    Uskup Amboina, Mgr Seno Ngutra dan Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo. IST

    MALUKU, Pena Katolik – Uskup Amboina, Mgr. Seno Ngutra mengunjungi Kabupaten Maluku Barat Daya bersama tokoh agama Maluku. Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi pemuka agama dan doa lintas agama, Kamis 24/11/2022.

    Selain Mgr. Inno, tokoh agama yang hadir diantaranya Ketua MUI Provinsi Maluku, Abdullah Latuapo, dan Sekretaris Persada Hindu Provinsi Maluku David. Kehadiran mereka disambut oleh Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily, bersama Forkopimda,

    Agustinus mengatakan, kunjungan para pemuka agama tersebut di Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan momen istimewa. Ini adalah kunjungan perdana Mgr. Inno di kabupaten itu.

    “Apalagi yang hadir di saat ini adalah seorang putra Maluku pertama yang menjadi Uskup,” ungkapnya.

    Masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan masyarakat yang pluralis. Masyarakat dari berbagai latar belakang hidup membaur membangun keluarga dan, komunitas yang dilandasi dengan budaya Kalwedo.

    “Karena itu, tidak dikenal lagi adanya orang NTT, orang Jawa, Buton,Makasar, Tanimbar, Kei dan lain-lain. Mereka semua adalah orang Maluku Barat Daya,” terangnya.

    Mgr. Inno mengungkapkan, kehadiran pertamatama tentu memiliki misi kemanusiaan, searah dengan moto “Duc In Altum” atau bertolak ke tempat yang lebih dalam menjadi pegangan dalam pelayanan.

    “Moto ini dijalani tanpa mengenal sekat-sekat yang menampilkan perbedaan,” terangnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI