25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Kementerian PUPR Membangun Rumah Susun untuk Keuskupan Larantuka di Flores Timur

BERITA LAIN

More
    Penyerahan secara simbolis kunci dan hak penggunaan Rumah Susunan dari Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II, Yublina Dila Bunga kepada Uskup Larantuka YM Mgr. Fransiskus Kopong Kung. IST

    LARANTUKA, Pena Katolik –  Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung menerima kunci secara simbolis untuk Rumah Susun untuk Keuskupan Larantuka di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Rumah susun ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rumah Susun Keuskupan Larantuka di Flores Timur yang dibangun Kementerian PUPR sejak tahun 2021 itu resmi digunakan pada Senin 28/11/2022.

    Nantinya, pemanfaatan rusun akan diserahkan kepada Keuskupan Larantuka. Penyerahan kunci ini dilakukan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II, Yublina Dila Bunga kepada Mgr. Fransiskus. Acara serah terima ini juga dihadiri Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, Komandan Kodim 1624 /Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, Kabag Ops Polres Flotim AKP I. Made Muter,  dan Plt. Sekda Kabupaten Flotim, Petrus Pedo Maran.

    Yublina mengatakan, pembangunan Rumah Susun itu sesuai amanat pemerintah pusat untuk memberikan hunian yang layak kepada seluruh masyarakat. Ia menjelaskan, rusun ini dibangun secara bertahap dari tahun 2021 sampai dengan 2022 dengan kapasitas 176 orang.

    “Rumah susun ini dilengkapi dengan prasarana dan sarana serta fasilitas, berupa perkerasan jalan, lampu taman dan drainase pembangunan,” kata Yublina.

    Ia menambahkan, berdasarkan Undang-undang Dasar tahun 1945 pada pasal 28 mengamanatkan, tanggung jawab Negara dalam penyelenggaraan Perumahan dan Pemukiman. Ia berharap rumah susun Keuskupan Larantuka itu dapat bermanfaat bagi para imam Keuskupan Larantuka, umat maupun masyarakat.

    Mgr. Fransiskus menyampaikan terima kasih atas rusun ini. Ia berharap, rusun ini akan menjadi tempat tinggal masyarakat yang hingga kini masih belum memiliki rumah. Ia berharap, pembangunan rusun ini akan menjadi kesepatan untuk semakin meningkatkan kerja ama antara pemerintah dengan Gereja Katolik.

    “Terima kasih atas bantuan rusun ini, tentu ini akan menjadi tempat tinggal yang berharga bagi masyarakat,” ujar Mgr. Fransiskus.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI