30.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Uskup Jayapura Terpilih Akan Ditahbiskan pada 2 Februari 2023 oleh Nunsius Apostolik Indonesia

BERITA LAIN

More
    Mgr Yanuarius Teofilus Yan You. IST

    JAYAPURA, Pena Katolik – Mgr. Yanuarius Teofilus Matopai You atau akrab disapa Pater Yan You akan ditahbiskan sebagai Uskup Jayapura tanggal 2 Pebruari 2023 mendatang di Jayapura. Akan bertindak sebagai Pentahbisa Utama adalah Nunsius Apostolik atau Duta Besar Takhta Suci Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo.

    Namun demikian, sampai saat ini lokasi tahbisan Uskup Jayapura masih diatur Panitia Pelaksana. Mgr. Yan tou, ketika dikonfirmasi di Jayapura, Selasa (29/11/2022) mengatakan, tahbisan Uskup Jayapura direncanakan dihadiri Kardinal dan Uskup Agung dan Uskup, baik masih aktif maupun sudah pensiun dari berbagai daerah di Indonesia.

    Moto yang diambil Mgr. Yan You adalah “Aku Menyertai Kamu” (Mat 28:20) atau “Ego Vobiscum”.

    Pada 29 Oktober 2022 lalu, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus menunjuk Mgr. Yan You. Ia lahir di Kampung Uwebutu, Kabupaten Paniai, 1 Januari 1969. Putra dari pasangan Lukas You dan Rosalina Tatogo ini ditahbiskan menjadi Imam Projo Keuskupan Jayapura, 16 Juni 1991 oleh Uskup Jayapura, Mgr. Herman Munninghoff, OFM di Nabire.

    Setelah ditahbiskan, Uskup Jayapura itu akan meneruskan program yang sudah dijalankan Mgr. Leo Laba Ladjar OFM.

    “Saya akan berkunjung ke daerah-daerah di sana mereka butuh apa. Misalnya umat di wilayah Pegunungan Tengah Wamena, mereka butuh apa mereka mau sampaikan apa. Lalu wilayah Keerom bahkan wilayah Pegunungan Bintang dan wilayah sekitar Jayapura,” ujarnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI