Wali Kota Malang Berjumpa Umat Katolik, Memastikan Tidak ada Intimidasi

0
674
Wali Kota Malang H Sutiaji saat berjumpa dengan umat Katolik. IST

MALANG, Pena Katolik – Wali Kota Malang, H. Sutiaji memastikan bahwa toleransi beragama di Kota Malang terjaga dengan kondisi. Hal ini disampaikan Sutiaji dalam kunjungannya ke Gereja Santa Maria Diangkat Ke Surga, Lowokwaru, Rabu 9/11/2022.

Sutiaji berpesan untuk terus teguh dalam menjaga toleransi beragama. Ia memastikan tidak ada intimidasi dan diskriminasi berlatar agama di Malang.

“Memastikan bahwa di tengah-tengah masyarakat Kota Malang yang beragam, teman-teman Katolik di sini tidak mengalami intimidasi dan diskriminasi,” ungkapnya.

Umat Katolik diharapkan terus teguh dalam menjaga toleransi beragama. Sutiaji juga mengingatkan bahwa menjelang adanya pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar di tahun 2024 nanti, ada kemungkinan terjadinya gesekan-gesekan antargolongan.

“Jangan sampai karena kepentingan sesaat, kerukunan antarumat yang ada di Kota Malang ini terusik. Mudah-mudahan masyarakat tidak terprovokasi dan nantinya tidak ada politik identitas yang mencabik-cabik kepentingan yang lebih luas yaitu kepentingan bangsa,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Malang, Romo Alfonsus Tjatur Raharso mengungkapkan apresiasinya atas silaturahmi yang dilakukan Wali Kota Malang. Menurutnya, kondisi kerukunan umat beragama di Kota Malang juga sudah terjalin dengan baik. Ia mensyukuri, selama ini umat Katolik dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

“Harapannya ke depan silaturahmi seperti ini bisa rutin dilakukan, dirawat dan dipelihara. Selain itu kesempatan-kesempatan informal juga bisa dimanfaatkan sehingga dialog lebih dalam bisa dilakukan,” ungkap Romo Tjatur.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here