33.5 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Siborium yang Berisi Ekaristi Dicuri dari Katedral Utama Kolombia

BERITA LAIN

More
    Ekaristi – Ilustrasi

    BOGOTA, Pena Katolik – Pastor Gonzalo Marín García, seorang imam di Katedral Utama Kolombia di Bogotá, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis 6 September bahwa sebuah siborium berisi Ekaristi Suci telah dicuri dari katedral. Imam itu menjelaskan bahwa bejana liturgi itu tingginya kira-kira 15 sentimeter (sekitar 6 inci) dan bukan bagian dari koleksi artistik, religius, dan patrimonial yang disimpan di katedral.

    Pastor Marín melaporkan bahwa pengaduan telah diajukan kepada pihak berwenang, sehingga “penyelidikan terkait” dapat dilakukan. Elmer Rojas, seorang anggota dewan dari Bogotá, berkomentar di Twitter bahwa pencurian ini mengkhawatirkan. Kini menjadi keprihatinan yaitu situasi keamanan di wilayah itu. Ia melihat pemerintah setempat seakan tidak peduli.

    Katedral Utama Kolombia telah menjadi saksi atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di Kolombia. Gereja ini merupakan episentrum iman dan tolok ukur budaya dan seni. Sejarahnya dimulai sejak berdirinya Kota Bogota pada 6 Agustus 1538. Dalam 200 tahun keberadaannya, katedral saat ini telah menyambut tokoh-tokoh seperti Paus St. Paulus VI, St. Yohanes Paulus II, dan Paus Fransiskus.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI