Keuskupan Chuncheon, Korea Selatan Mendirikan Sebuah Restoran untuk Menyediakan Makan Siang Gratis bagi Orang Miskin

0
980
Uskup Chuncheon Mgr Simon Kim Ju-young saat meresmikan restoran yang menyediakan makanan untuk orang miskin. UCA News

KOREA, Pena Katolik – Keuskupan Chuncheon, Korea Selatan membuka restoran di halaman Katedral Jukrim-dong Chuncheon pada 15 Mei 2022. Restoran akan menyediakan makan siang gratis untuk siapa saja setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu mulai pukul 11:00 hingga 14:00. Peresmian restoran ini dilakukan oleh Uskup Chuncheon, Mgr. Simon Kim Ju-young dan dihadiri juga oleh walikota Chuncheon Lee Jae-soo, anggota parlemen Heo Young, dan Dohu (Kepala Biksu dari Kuil Buddha Cheongpyeongsa).

Proyek ini dijalankan oleh Masyarakat Kesejahteraan Sosial keuskupan dengan dana yang ditinggalkan oleh mendiang Uskup Chuncheon, Mgr. John Chang Yik, yang memimpin keuskupan dari tahun 1994 hingga 2010. Saat ini, proyek tersebut tidak menerima dana apa pun dari lembaga publik tetapi menerima dukungan sukarela dari warga.

Mgr. Kim mengatakan dia senang meluncurkan kembali layanan makan gratis, yang sebelumnya pernah diadakan hingga ditutup tahun 1998.

“Keuskupan berhenti menjalankan layanan makanan gratis untuk para tunawisma pada tahun 1998. Saya senang memulai kembali layanan untuk berbagi makanan dengan orang-orang yang membutuhkan lagi,” katanya.

Anggota parlemen Heo Young berterima kasih hadir dalam peresmian ini. “Ini mengingatkan saya tentang nilai dan makna hidup di dunia di mana ada banyak orang miskin, tunawisma yang membutuhkan bantuan.”

Layanan makan siang gratis di Keuskupan Chuncheon meniru dua layanan makanan gratis yang dijalankan Gereja di ibu kota Seoul — Myeongdong Bajib dan Thomas House — keduanya memberi makan ratusan orang miskin dan kelaparan setiap minggu. Permintaan untuk layanan semacam itu telah meningkat secara signifikan karena kehilangan pekerjaan dan tunawisma yang dipicu oleh pandemi Covid-19, kata laporan media.

Korea Selatan adalah ekonomi terbesar keempat di Asia. Namun, sekitar 15 persen dari sekitar 51,6 juta orang Korea hidup dalam kemiskinan, menurut statistik resmi. Menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, Korea Selatan memiliki tingkat kemiskinan relatif tertinggi keempat di antara 38 negara maju di dunia.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here