RIP Romo Agustinus Suryonugroho

0
1115
Romo Agustinus Suryonugroho

JAKARTA, Pena Katolik – Keuskupan Agung Semarang kehilangan salah satu imamnya. Telah menghadap Bapa di surga Romo Agustinus Suryonugroho pada hari Senin, 16 Mei 2022 pukul 20.55 WIB di RS. Dharmais Jakarta.

Sudah sejak beberapa bulan ini, Romo Suryo dirawat di Rumah Sakit Dharmais karena menderita sakit Kanker Hati. Rasa kehilangan dirasakan oleh beberapa rekan Romo Suryo. Romo Sigit Pranoto SCJ misalnya yang mengungkapkan percakapan terakhirnya dengan Romo Suryo pada bulan Februari 2022. Saat itu, Romo Suryo sudah dirawat di Jakarta dan mohon doa dari Romo Sigit.

Pagi ini, jenazah Romo Surya diberangkatkan dari Rumah Duka RS. Carolus Jakarta menuju Seminari Tinggi St Paulus Kentungan Yogyakarta dan diperkirakan tiba pada pkl. 16.00 WIB.

Doa Rosario Bersama akan dilangsungkan pada pukul 17.30 WIB dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi Tuguran pkl. 18.00 WIB yang akan dipimpin oleh Para Romo Angkatan Tahbisan Rm. Suryo.

Perayaan Ekaristi Requiem akan dilangsungkan pada hari Rabu, 18 Mei 2022 pkl. 10.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko dan dilanjutkan dengan pemakaman di kompleks Makam Para Romo Projo di belakang Seminari. Perayaan Ekaristi Requiem dapat diikuti secara live streaming melalui kanal YouTube Komsos KAS.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here