Mengapa Patung St. Michael Berdiri di Lapangan Kemerdekaan di Kyiv?

0
1523
St Mikael

KYIV, Pena Katolik – Penghormatan kepada St. Michael sang Malaikat Agung telah membentuk masyarakat Kyiv selama berabad-abad, diekspresikan dalam sebuah patung terkemuka yang ditempatkan di Lapangan Kemerdekaan.

Salah satu patung paling menonjol di Lapangan Kemerdekaan ibu kota Ukraina adalah gambar St. Michael the Archangel yang kuat, yang mengawasi kota Kyiv.

Pelindung Kyiv

Patung perunggu dan emas ditempatkan di atas Gerbang Lach pada tahun 2002, sebuah keputusan yang sesuai dengan pengabdian kepada St. Michael yang telah dimiliki orang-orang Kyiv selama berabad-abad.

Salah satu bangunan paling terkenal di Kyiv adalah Biara “Kubah Emas” St. Michael, dibangun pada tahun 1108 dan didedikasikan untuk St. Michael the Archangel. Dikatakan bahwa St Michael, pelindung tentara, dipilih pada saat itu untuk menghormati kemenangan militer selama abad ke-12.

Selama awal abad ke-20, biara dan gereja dihancurkan, dan baru pada tahun 1990-an pekerjaan mulai merestorasi Biara St. Michael dan menciptakan Kubah Emas baru yang terlihat hari ini. “Kebangkitan” bangunan itu dilihat oleh beberapa orang sebagai keajaiban, seperti yang dijelaskan oleh Oleksandr Kozlovskyi dalam sebuah artikel untuk Layanan Informasi Keagamaan Ukraina.

Dengan cara yang sama kita, sebagai kuil ajaib, mengungkapkan cinta spiritual kita melalui hal-hal materi. Karena Tuhan melakukannya untuk kita secara signifikan lebih. Dan bahkan kebangkitan Biara St. Michael ini adalah keajaiban Tuhan, karena ketika gereja dihancurkan, tidak ada yang percaya bahwa itu akan bangkit dari reruntuhan. Ini menyaksikan bahwa Tuhan bahkan dapat menghidupkan kembali kuil-Nya dari abu … [biara ini] menjadi saksi kekuatan spiritual yang tak terkalahkan dari orang-orang Ukraina.

Selanjutnya, St. Michael ditampilkan secara mencolok pada segel pangeran agung Kievan dan kemudian pada lambang kota Kyiv sejak abad ke-17. Ketika kota memilih lambang baru pada tahun 1995, mereka memulihkan desain asli yang menampilkan St. Michael the Archangel.

Baru-baru ini, pemimpin Ortodoks Ukraina mengenang pada 19 September 2020 devosi panjang kepada St. Michael yang telah dimiliki orang-orang Kyiv selama bertahun-tahun.

Merupakan simbol bahwa kuil kuno kami didedikasikan di area ini di bawah Malaikat Tertinggi Michael: St. Sophia dari Kyiv, Biara Kubah Emas St. Michael, Kyiv-Pechersk Lavra dan Biara Vydubychi, yang membuktikan bahwa kita memiliki sejarah seribu tahun dan bahwa negara Ukraina kita dan Gereja Ukraina kita memiliki akar sejarah yang demikian.

St Michael tetap menjadi pelindung yang kuat, bersama dengan Perawan Maria, atas orang-orang Kyiv. St Michael the Archangel, lindungi Kyiv.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here