26.3 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Hanya Empat Kalimat dari Paus Benediktus XVI untuk Membantu Mempersiapkan Kematian

BERITA LAIN

More
    Kardinal Joseph Ratzinger yang kemudian menjadi Paus Benediktus XVI mengunjungi Radio Vatikan

    VATIKAN, Pena Katolik – Dalam surat singkat yang dirilis 8 Februari, Paus Emeritus Benediktus XVI memberikan tanggapan lebih lanjut atas laporan pelecehan seksual di Keuskupan Agung Munich, Jerman, termasuk selama beberapa tahun menjabat sebagai uskup agung di sana.

    Surat itu memiliki berbagai refleksi mendalam, termasuk komentar singkat tentang persiapan Benediktus untuk menjelang kematian. Refleksi ini dapat berfungsi dalam persiapan kita sendiri untuk hari yang suatu hari akan datang kepada kita semua. Paus berusia 94 tahun itu menulis:

    “Tidak lama lagi, saya akan menemukan diri saya di hadapan hakim terakhir dalam hidup saya. Meskipun, ketika saya melihat kembali pada umur panjang saya, saya dapat memiliki alasan yang kuat untuk takut dan gemetar, saya tetap gembira, karena saya sangat percaya bahwa Tuhan bukan hanya hakim yang adil, tetapi juga teman dan saudara yang dirinya telah menderita karena kekurangan saya, dan dengan demikian juga pendukung saya, “Paraclete” (penghibur) saya.

    Mengingat saat penghakiman, anugerah menjadi seorang Kristen menjadi semakin jelas bagi saya. Itu memberi saya pengetahuan, dan memang persahabatan, dengan hakim hidup saya, dan dengan demikian memungkinkan saya untuk melewati pintu gelap kematian dengan percaya diri.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI