Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Saat Paus Fransiskus Mengunjungi Toko Kaset di Roma

Paus Fransiskus saat meninggalkan toko kaset Stereosound setelah melakukan kunjungan mendadak di toko itu selasa lalu. Vatican News

ROMA, Pena Katolik – Paus Fransiskus mengunjungi toko “Stereosound” di area Pantheon Roma. Toko ini adalah salah satu toko kaset yang ada di Roma. Paus datang untuk memberkati tempat yang baru saja direnovasi.

Pada Selasa sore, 11 Januari 2022 Paus datang mendadak Toko Stereosound, sebuah toko kaset tua di Via della Minerva, dekat Pantheon. Paus Fransiskus mengenal pemilik toko sejak masanya sebagai Uskup Agung Buenos Aires. Saat itu, saat masih Kardinal, ia tinggal di Casa del Clero di dekat Via della Scrofa selama kunjungannya ke Roma.

Paus Fransiskus memberkati toko itu yang baru saja direnovasi. Tiba sekitar pukul 7 malam dengan Fiat 500L putih, Paus Fransiskus segera menarik perhatian orang yang lewat.

Menurut Matteo Bruni, Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Paus Fransiskus memberkati tempat itu, yang baru saja direnovasi. Dia juga meluangkan waktu untuk melihat-lihat di dalam toko selama sekitar sepuluh menit.

Sementara itu, menurut mereka yang hadir, sekelompok kecil orang telah berkumpul, siap untuk merekam kepergian Paus dengan smartphone mereka.

Mereka sebagian besar adalah anak-anak muda yang bercanda tentang jenis musik apa yang mungkin diminati Paus. Mereka mengintip melalui jendela, dari mana Paus Fransiskus terlihat memberkati Letizia pemilik toko itu yang sudah berusia lanjut, menantunya, dan putrinya. Putri pemilik toko menghadiahkan Paus yang dibungkus kertas biru  33 rpm musik klasik.

Kunjungan kejutan serupa pernah dilakukan Paus, ketika pada sore hari tanggal 4 September 2015, Paus Fransiskus memasuki sebuah toko kacamata di pusat bersejarah Roma, untuk mengganti bingkai kacamatanya. Kemudian, kembali pada 21 Desember 2016, saat mengunjungi toko ortopedi Fisioitop di kawasan Gregorio VII, untuk membeli sepatu baru.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini