Paus Fransiskus membuat seruan khusus untuk berdoa bagi semua yang sakit dan yang menderita, dalam konteks pandemi Covid-19 global. Seruan itu datang dalam pesan video yang diterbitkan oleh The Pope Video, sebuah inisiatif dari Pope’s Worldwide Prayer Network atau Jaringan Doa Paus Seluruh Dunia.

Dalam pesannya, Bapa Suci memohon kepada Santa Perawan Maria dengan doa kuno Sub tuum praesidium:

“Kami terbang memohon perlindunganmu, O Bunda Suci Allah. Janganlah memandang rendah permohonan-permohonan dalam kebutuhan-kebutuhan kami, tetapi bebaskanlah kami selalu dari semua bahaya, O Perawan mulia dan terberkati. Amin.”

Paus juga menggunakan kesempatan dalam pesannya untuk berterima kasih kepada semua umat Kristen, dan semua pria dan wanita yang berkehendak baik, tradisi agama apa pun yang mereka ikuti, yang berdoa serempak saat ini.

Setiap bulan, Paus merilis pesan video dengan intensi doa khusus. Ajakan untuk berdoa bersama untuk orang sakit dan menderita menjadi tambahan khusus untuk intensi regulernya.

Ajakan untuk berdoa bisa diikuti di bawah hastag #PrayForTheWorld. Untuk berdoa bersama Paus Fransiskus, Anda dapat mengakses profil doa resminya di platform Click To Pray  (situs web, aplikasi, dan jejaring sosial).(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan