Paus kunjungi Panti Jompo

Paus Fransiskus melanjutkan programnya untuk mempraktekkan belas kasihan selama Tahun Yubileum  dengan membuat langkah mengejutkan pada sore hari tanggal 15 Januari 2015 yakni mengunjungi panti jompo dan wisma untuk orang-orang cacat di pinggiran Roma.

Sebuah pernyataan dari kantor pers mengatakan bahwa kejutan dan sukacita besar terjadi di kalangan 33 warga panti jompo Bruno Buozzi ketika Paus lama berbincang-bincang dengan masing-masing mereka. Paus didampingi oleh Uskup Agung Rino Fisichella. Ketua Dewan Vatikan untuk Evangelisasi Baru itu adalah salah seorang penyelenggara utama kegiatan-kegiatan selama Yubileum Tahun Kerahiman (atau Belas Kasihan) ini.

Paus Fransiskus telah berulang kali menekankan nilai besar dari orang lanjut usia khususnya peran penting dari kakek-nenek dalam Gereja dan masyarakat.

Sebelum kembali ke Vatikan, Paus Fransiskus juga mengunjungi Casa Iride yang ada di dekatnya. Di tempat itu, ada enam pasien yang sangat tidak bisa berbuat apa-apa. Orang-orang yang mengalami kerusakan otak itu dirawat oleh keluarga mereka dan oleh sebuah tim staf medis.

Kunjungan hari ini adalah bagian dari keputusan Paus untuk membuat beberapa langkah belas kasihan yang praktis pada satu hari Jumat dalam setiap bulan di sepanjang Tahun Kerahiman ini. (pcp berdasakan Radio Vatikan)

 

Tinggalkan Pesan