Home BERITA TERKINI Meneladani Kasih Kristus: Renungan Spiritual Pater Natanael dari Medan

Meneladani Kasih Kristus: Renungan Spiritual Pater Natanael dari Medan

0

Padang Bulan Medan, Pena Katolik | Jumat 23 Agustus 2024, Pater Fictorium Natanael Ginting, OFMConv, yang juga menjabat sebagai Vikaris Paroki di Paroki St. Fransiskus Assisi Padang Bulan, Medan, serta Pendamping Rohani OFS Nasional dan anggota JPIC OFMConv, menyampaikan renungan hari Jumat 23 Agustus 2024 mengenai kasih Allah dalam momen reflektif di Kapel makam Santo Fransiskus Assisi, Italia.

Dalam renungannya, Pater Natanael menekankan betapa Allah selalu berbelas kasih dan mengasihi manusia dengan kemurahan hati yang tiada batas.

Dia mengingatkan umat Katolik untuk terus menerus hidup dalam kasih—baik kepada Allah maupun sesama, sesuai dengan hukum utama yang diutarakan oleh Kristus.

“Kita diundang untuk terus datang kepada Yesus, menerima kasih-Nya, dan belajar dari kasih-Nya yang tanpa batas. Dengan demikian, kita juga akan mampu mengasihi sesama kita, bahkan mereka yang membenci dan menyakiti kita,” tulis Pater Natanael (23/08). 

Pater Natanatel OFMConv.

Mengutip St. Agustinus, Pater Natanael menegaskan bahwa ukuran kasih adalah mengasihi tanpa batas, dan ukuran tersebut adalah kasih Yesus sendiri yang tak terhingga.

“Mari kita mulai dan terus-menerus mengasihi tanpa batas,” ajaknya. “Pax et bonum.

Renungan ini diabadikan dalam sebuah foto yang menampilkan Pater Natanael di Kapel makam Santo Fransiskus Assisi,  sekaligus sebagai semiotika tentang teladan Santo Fransiskus Assisi yang melebur dengan cinta Allah. (Sam).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version