Selasa, Juli 23, 2024
32.1 C
Jakarta

Mahasiswa San Agustin dan Desa Pawis Tingkatkan Wisata Lokal

LANDAK, Pena Katolik | Kamis, 11 Juli 2024 – Pada Rabu kemarin, Lukas, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) San Agustin, melaporkan keberhasilan sebuah kegiatan kolaboratif yang diselenggarakan antara Himpunan Mahasiswa Agribisnis San Agustin dan Desa Pawis.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata dan penataan lokasi di Desa Pawis, yang merupakan bagian dari upaya untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat.

Pertemuan tersebut, yang berlangsung pada hari Rabu, 10 Juli 2024, dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat, termasuk anggota Himpunan Mahasiswa Agribisnis, dosen, mahasiswa dari Program Studi Agribisnis, serta masyarakat Desa Pawis.

Dalam laporannya, sebagai ketua BEM San Agustin, Lukas menuliskan ada diskusi yang intensif difokuskan pada strategi pengembangan potensi wisata Desa Pawis dan perencanaan penataan lokasi yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat lokal.

Aktivitas dalam kegiatan itu, menurutnya berhasil menarik perhatian 12 peserta, yang terdiri dari 8 mahasiswa dan 4 dosen Agribisnis.

Dengan kerjasama yang solid antara pihak universitas dan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

Lukas menyampaikan bahwa kegiatan kemarin juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam menerapkan teori yang dipelajari di kelas ke dalam praktik nyata.

Mahasiswa San Agustin dalam diskusi (2024)

Kami berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap bidang agribisnis, tetapi juga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Pawis,” tulisnya, (10/07/24).

Dengan demikian, kegiatan bersama BEM San Agustin tidak hanya menjadi wujud dari komitmen Universitas dalam memberikan kontribusi sosial positif, tetapi juga sebagai contoh dari kolaborasi harmonis antara pendidikan tinggi dan masyarakat lokal dalam mengembangkan potensi daerah.

Berita acara disampaikan oleh Lukas, Ketua BEM San Agustin, kepada Media Center San Agustin sebagai bukti dari rencana kolaboratif dan manfaat langsung untuk masyarakat.

Antara Ilmu dan praktik melalui ritme serta iramanya, langkah BEM San Agustin mulai mengaplikasikan visi. Hal itu tampak dari langkah strategis pertama Lukas untuk memulai ‘tak-tik’ sederhana dalam penyelesaian rancangan strategi mereka. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini