27.3 C
Jakarta
Thursday, May 9, 2024

Seseorang Mempertaruhkan Nyawa untuk Menyelamatkan Seseorang dari dalam Mobil Terbakar

BERITA LAIN

More
    Proses penyelamatan Sam Orbovich dari mobil SUV-nya yang terbakar di Interstate 94 di Saint Paul, Minnesota. Aleteia

    MINNESOTA, Pena Katolik – Sekelompok orang asing bergegas membantu seorang pria berusia 71 tahun di jalan raya di Minnesota. Ketika pria tua itu terjebak di mobil yang kemudian terbakar.

    Baru-baru ini sebuah kamera merekam upaya penyelamatan bersama yang sangat dramatis, dari seorang lansia yang terjebak di dalam kendaraannya yang terbakar. Penyelamatan itu dilakukan oleh sekolompok “Orang Samaria”, orang yang kebetulan saja lewat dan melihat sebuah mobil terbakar dengan seorang kakek ada di dalamnya.

    Biasanya, orang cenderung akan seketika menjauh, saat berada di dekat sebuah mobil yang terbakar. Namun, pada kejadian di Minnesota, sekelompok orang asing langsung bertindak untuk mencoba membebaskan Sam Orbovich dari mobil SUV-nya setelah terbakar di Interstate 94 di Saint Paul, Minnesota.

    Meskipun api berkobar dan panas, mereka menarik pria tua itu keluar dari kendaraannya tepat pada waktunya. Risiko kehilangan nyawa yang mengancam orang-orang yang menyelamatkan itu sangat besar, sebuah ledakan dapat benar-benar membuat “orang-orang Samaria yang Baik Hati” itu celaka.

    Dalam laporan GMA, beberapa yang ikut dalam upaya penyelamatan itu merasa takut akan nyawanya sendiri. Untungnya, upaya penyelamatan mereka membuat Orbovich hanya mengalami luka ringan akibat insiden tersebut.

    Intervensi ilahi?

    Menurut The Washington Post, Patroli Negara Bagian Minnesota memuji penyelamat warga karena telah menyelamatkan nyawa pengemudi. Meskipun kecelakaan dan penyelamatan yang terjadi, orang-orang yang berkendara pada jam sibuk berhenti untuk memberikan bantuan, dan mempertaruhkan nyawa mereka, mengingatkan kita akan keindahan kemanusiaan.

    Menarik, kecelakaan itu terjadi di Jalan Saint Paul, sesuai nama Rasul yang terkenal bertobat di jalan menuju Damaskus. Mungkin ini tandanya ada sedikit campur tangan Tuhan. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI