27.2 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng Meresmikan Gereja Santo Yosef Kalong Desa Padi Kaye Sanggau Kalimantan Barat

BERITA LAIN

More
    Peresmian Gereja Santo Yosef Kalong Desa Padi Kaye Sanggau Kalimantan Barat. IST

    SANGGAU, Pena Katolik – Uskup Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng CP meresmikan dan memberkati Gereja Katolik Santo Yosef Kalong, Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Batang Tarang, Keuskupan Sanggau, Minggu 21 April 2024.

    Mgr. Valentinus mengatakan bahwa umat stasi Kalong begitu semangat bergotong royong dalam membangun Gereja ini. Kampung Batang Tarang terletak paling ujung di Kabupaten Sanggau dna berbatasan langsung dengan Kabupaten Landak.

    Setelah peresmian ini, Mgr. Valentinus berharap semangat umat semakin meningkat dalam olah kehidupan rohani. Ia memuji umat dan masyarakat yang ia sebut sebagai petarung.

    “Saya mau umat disini tetap semangat, dan memang saya melihat masyarakat disini petarung semuanya, sehingga bersemangat juga membangun iman, terlihat dari gotong royong swadaya umat, Gereja Santo Yosef Kalong ini bisa dibangun,” ucapnya.

    Pada peresmian ini hadir juga Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang saat masih menjadi Wakil Bupati melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja ini. Yohanes berpesan kepada seluruh umat untuk bersama-sama menjaga Gereja tersebut.

    “Sebuah kebahagiaan bagi umat stasi Kalong, hari ini gereja yang dimimpikan sudah berdiri dan sudah bisa digunakan. Jangan sampai Gereja ini kosong dihari minggu,” pesannya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI