32.8 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Tim Kesehatan Kevikepan Toraja Gelar Bakti Sosial di Daerah Terpencil di Tana Toraja

BERITA LAIN

More
    290224 – Ratusan warga Lembang Sangpeparikan dan sekitarnya mendatangi posko Tim Kesehatan Kevikepan Toraja untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis. IST

    TORAJA, Pena Katolik – Tim Kesehatan Kevikepan Toraja, Keuskupan Agung Makassar menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Stasi Batusittene, Paroki Maria Bunda Allah Kondodewata, Kecamatan Mappak, Toraja, Sulawesi Selatan, 23-25 Februari 2024. Kegitan ini merupakan ungkapan syukur atas perayaan syukur 85 Tahun Baptis Pertama Katolik di Toraja.

    Bakti sosial kali ini, Tim Kesehatan Kevikepan Toraja selain bekerja sama dengan Paroki MBA Kondodewata, Puskesmas Kondodewata dan Kongregasi Suster Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus dari Biara Sasakan Sumarorong. Bakti sosial kali ini memberi pelayanan kesehatan umum bagi 102 warga, pemeriksaan laboratorium sederhana, dan sunatan massal bagi 26 anak.

    Mewakili Kevikepan Toraja, dr. Alvianto Tandiarrang mengucapkan terima kasih kepada Vikep Toraja, Pastor Bartho Pararak beserta segenap warga masyarakat atas suksesnya bakti sosial ini. Selanjutnya, dr. Alvianto berharap, kegiatan ini dapat membawa berkat bagi masyarakat.

    “Kami bersyukur diberi kesempatan hadir berbagi di ujung Tana Toraja. Terima kasih kepada semua pihak yang selalu memberi dukungan. Semoga bakti sosial kali ini boleh memberi manfaat bagi warga Sangpeparikan,” ujar dr. Alvianto.

    Dalam bhakti sosial ini, Tim Kesehatan dari Kevikepan Toraja terdiri dari 30 orang yang berasal dari beragam profesi: dokter, perawat bidan, apoteker, tenaga laboran, dan kesmas. Setelah menempuh perjalanan dari Paroki Makale selama semalam perjalanan, pagi harinya, tim sampai di Pakawan, Desa Sepang. Perjalanan dari titik ini, tim dijemput motor masyarakat Sangpeparikan ke lokasi bhakti social. Perjuangan tim kesehatan dari Kevikepan Toraja ini terbayar dengan antusias masyarakat yang terlibat dalam pengobatan dan pelayanan kesehatan ini. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI