27.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Paus Fransiskus ke Rumah Sakit untuk Tes Kesehatan setelah Audiensi Umum

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus saat akan dibawa ke Rumah Sakit di Roma pagi tadi. Vatican Media

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus pergi ke rumah sakit di Pulau Tiber Roma, Italia pada Rabu, 28 Februari 2024 pagi setelah audiensi umum. Vatikan mengonfirmasi pada 28 Februari bahwa Paus menjalani “tes diagnostik” di Rumah Sakit Gemelli Isola Tiberina sebelum kembali ke kediamannya di Vatikan. Paus menderita sakit seperti mirip “flu ringan” setidaknya sejak hari Sabtu lalu. Saat itu, ia membatalkan jadwal pertemuan publiknya, demikian seperti diberitakan, Vatican News.

    Paus berusia 87 tahun itu muncul dengan menggunakan kursi roda pada audiensi hari Rabu di Aula Paulus VI. Paus meminta seorang ajudan membacakan pidatonya, setelah memberi umat yang hadir, bahwa ia masih belum sehat.

    “Saudara dan saudari terkasih, saya masih sedikit flu,” kata Paus Fransiskus dengan suara lembut. Pidato Paus ini kemudian dibacakan Monsinyur Filippo Ciampanelli, Sekretaris Pribadinya.

    Meski merasa tidak enak badan, Paus tetap menyapa orang banyak di akhir audiensi, berjabat tangan dengan peziarah yang berkunjung. Ia memberkati pasangan pengantin baru, dan berbicara dengan para uskup sebelum mengunjungi rumah sakit.

    Paus meninggalkan Vatikan dengan duduk di kursi belakang Fiat 500 putih. Satu jam kemudian Vatikan secara resmi mengonfirmasi kunjungan Paus ke rumah sakit itu.

    “Setelah audiensi umum, Paus Fransiskus pergi ke Rumah Sakit Gemelli Isola Tiberina untuk beberapa tes diagnostik. Pada akhirnya dia kembali ke Vatikan,” demikian pernyataan singkat Kantor Pers Takhta Suci. Hingga saat ini, Vatikan belum merilis rincian hasil tes diagnostik rumah sakit tersebut. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI