Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Uskup Agung Kupang Memberkati Gereja Santa Maria Bertaburan Rahmat Petuk

Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang memberkati Gereja Santa Maria Bertaburan Rahmat (MBR) Petuk Kota Kupang, Minggu 25 Februari 2024. IST

KUPANG, Pena Katolik – Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang memberkati Gereja Santa Maria Bertaburan Rahmat (MBR) Petuk Kota Kupang, Minggu 25 Februari 2024. Pada kesempatan ini, Mgr. Turang menyampaikan juga bahwa pemberkatan gereja ini akan menjadi yang terakhir untuknya. Hal ini karena penggantinya, Uskup Agung Kupang yang baru akan segera diumumkan.

“Ini adalah pemberkatan gereja terakhir Uskup Petrus Turang, karena tanggal 9 Maret mendatang, akan diumumkan Uskup Agung yang baru,” ujar Mgr. Turang.

Pemberkatan Gereja Santa Maria Bertaburan Rahmat ini juga dihadiri Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensi Funay, Dandrem 161 Wirasakti Kupang, Kepala Kantor Kemenag Kota Kupang, Komunitas PIKAT Keuskupan Agung Kupang, dan para pejabat serta seluruh umat Stasi MBR Petuk. Ketua PIKAT, Epi Seran mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah menyerahkan tanah seluas 1.452 meter persegi sehingga gereja bisa dibangun. Ia mengatakan kehadiran gereja Katolik di lokasi ini menjadi bukti toleransi umat sekitar sambil memelihara lingkungan.

“Semoga ini bisa menjadi tempat umat beribadah dengan baik,” ujarnya.

Berkembangnya Gereja dan masyarakat di lokasi ini dimulai dengan pembangunan perumahan Keputusan Presiden tahun 2010, yang disebut Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Awalnya Gereja hanya memiliki tiga kepala keluarga Katolik di lokasi ini. Seiring waktu, umat semakin banyak dan berkembang pesat. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini