26.5 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Paus Tidak akan ke Argentina Jika Tidak Diundang

BERITA LAIN

More
    Peziarah asal Argentina yang menghadiri Doa Angelus yang dipimpin Paus Fransiskus di Lapangan St Petrus Vatikan. Catholic Review

    VATIKAN, Pena Katolik – Komentar calon presiden terkemuka Argentina mungkin telah mengurangi harapan bahwa Paus Fransiskus akan segera mengunjungi negara asalnya itu. Prefek Dikasteri Ajaran Iman, Mgr. Víctor Fernández mengatakan, “Tentunya Paus tidak akan pergi ke suatu tempat di mana dia tidak diundang, di mana mereka dapat menggunakan atau mempersulit kunjungannya demi keuntungan politik atau jika pihak berwenang meremehkan kehadirannya.”

    Sebelumnya, salah seorang calon presiden Argentina “melempar api ke tumpukan Jerami” saat mengatakan bahwa Paus Fransiskus “memiliki ketertarikan terhadap para pembunuh komunis”. Perkataan ini disampaikan Javier Milei, di mana ia mencontohkan kedekatan Paus Fransiskus dengan Presiden Kuba Fidel Castro dan Presiden Venezuela Nicolás Maduro.

    Dalam sebuah wawancara dengan tokoh media Amerika, Tucker Carlson yang dirilis pada 15 September, Milei mengatakan bahwa Paus “bermain politik” dan bersikap lunak terhadap kelompok sayap kiri, bahkan jika mereka benar-benar pembunuh.

    Komentar Milei ini ditanggapi para imam asal Argentina yang merayakan Misa komunitas di lingkungan miskin Argentina pada tanggal 5 September 2023. Pemilihan umum Argentina dijadwalkan pada 22 Oktober.

    Pada bulan April, Paus Fransiskus mengatakan kepada surat kabar Argentina La Nación bahwa ia berencana mengunjungi Argentina pada tahun 2024, namun ia juga bertanya, “Tolong jangan kaitkan saya dengan politik Argentina.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI