34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Kardinal Zuppi untuk mengunjungi Moskow sebagai utusan perdamaian Paus Fransiskus

BERITA LAIN

More
    Kardinal Matteo Zuppi. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus mengutus Kardinal Matteo Maria Zuppi sebagai utusannya ke Moskow untuk mendorong dialog dan mencari solusi damai untuk perang Rusia di Ukraina. Kantor Pers Takhta Suci mengkonfirmasi pada hari Selasa, 27 Juni 2023, bahwa Kardinal Zuppi, Uskup Agung Bologna dan Presiden Konferensi Waligereja Italia, akan memulai kunjungan ke Moskow sebagai utusan Paus Fransiskus.

    Kunjungan yang dijadwalkan pada 28-29 Juni 2023 itu bertujuan untuk memperkuat “isyarat kemanusiaan yang dapat berkontribusi dalam mempromosikan solusi atas situasi tragis saat ini dan menemukan jalan menuju perdamaian yang adil.” Kardinal Zuppi akan didampingi oleh seorang Pejabat dari Sekretariat Negara.

    Di Moskow, Kardinal Zuppi akan menjunjung membawa pesan Paus Fransiskus untuk menyelesaikan perang di benua Eropa. Paus telah menjadi penganjur perdamaian paling vocal dan konsisten menyerukan kepada para pemimpin dunia dan individu untuk bekerja menyelesaikan konflik melalui cara-cara damai. Dia juga telah membuat permohonan doa yang tak terhitung jumlahnya bagi orang-orang yang menderita karena perang di Ukraina.

    Kunjungan Kardinal kelahiran Italia itu dilakukan setelah kunjungan sebelumnya ke Kyiv, pada 5-6 Juni, di mana ia bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan pejabat tinggi pemerintah lainnya. Dalam pertemuan itu, Kardinal Zuppi menyampaikan kepedulian Paus Fransiskus terhadap rakyat Ukraina.

    Kardinal Zuppi menekankan perlunya pihak-pihak yang terlibat untuk memprioritaskan dialog dan menemukan titik temu untuk penyelesaian perang yang adil. Pertemuan dengan Presiden Zelensky memberikan kesempatan untuk membahas langkah-langkah meringankan penderitaan, membangun kembali kepercayaan, dan memajukan rekonsiliasi. Kardinal Zuppi menegaskan kembali kesiapan Vatikan untuk membantu melalui saluran diplomatik dan prakarsa kemanusiaan.

    Sebagai utusan perdamaian kepausan, kunjungan Kardinal Zuppi ke Moskow berusaha menggarisbawahi dedikasi Tahta Suci untuk secara aktif terlibat dalam upaya pembangunan perdamaian dan bekerja sama dengan mitra internasional atas nama perdamaian.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI