34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Paus Fransiskus Menjawab Surat dari Seorag Gadis yang Batal Ikut World Youth Day 2023 Karena Sakit Parah

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus melambaikan tangan dari dalam mobil ketika meninggalkan Rumah Sakit Gamelli Roma. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Dalam sebuah video, Paus Fransiskus berterima kasih kepada Edna, seorang gadis Portugis berusia 17 tahun, yang tidak dapat pergi ke WYD di Lisabon karena menderita penyakit mematikan.

    “Edna, suratmu sudah kuterima. Terima kasih. Terima kasih atas kelembutan Anda.” Beginilah tanggapan Paus Fransiskus atas surat yang ditulis Edna. Pesan Paus ini diterbitkan pada 23 Juni 2023. Edna Rodrigues menulis kepada Paus untuk mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat berpartisipasi dalam Hari Pemuda Sedunia mendatang, yang akan diadakan di Lisbon dari tanggal 1 hingga 6 Agustus, karena kondisi kesehatannya.

    “Beberapa hari yang lalu, dokter mengatakan kepada saya bahwa dia tidak tahu kapan saya akan pergi bertemu Yesus, tetapi itu akan segera terjadi,” tulis gadis muda itu.

    “Saya sangat sedih karena saya pikir saya tidak akan bisa pergi ke WYD atau melihat Paus, seperti yang selalu saya impikan. Jadi saya memutuskan untuk menulis surat kepada Anda sehingga Anda tahu betapa berartinya Anda bagi saya dan betapa pentingnya Anda bagi saya dan keluarga saya,” lanjut surat yang ditulis Edna.

    “Ketika saya mendengar bahwa WYD akan diadakan di Portugal saya sangat senang, karena setiap kali saya melihat Paus berbicara di TV, saya merasa baik, seolah-olah saya tidak memiliki penyakit yang menghalangi saya untuk berpartisipasi,” tulis Edna.  Dia mengakhiri suratnya dengan meminta Paus untuk mendoakan dia dan keluarganya.

    Menurut Berita Vatikan, Paus Fransiskus menerima suratnya pada 22 Juni dan dia telah menderita penyakit ini selama 8 tahun terakhir. Dalam pesan videonya, Paus Fransiskus berkali-kali berterima kasih kepada Edna atas suratnya dan untuk berbagi pengalamannya.

    “Saya menemani Anda dalam perjalanan yang Anda lakukan ini. Saya menemani Anda dan saya tahu bahwa Anda akan diterima dengan baik. Saya menemani Anda dengan berdoa untuk Anda, berdoa bersama Anda, dan memandang Yesus yang selalu menunggu kita,” tambah Paus.

    Paus Fransiskus mengakhiri video ini dengan memberikan berkatnya untuk Edna. Video yang didedikasikan untuk Edna adalah salah satu dari empat video yang dibagikan Tahta Suci minggu lalu, di mana Paus Fransiskus berbicara kepada mereka yang mengorganisir dan akan berpartisipasi dalam WYD. Satu video didedikasikan untuk anak muda yang bersiap untuk melakukan perjalanan ini. Di dalamnya Paus meyakinkan dia akan berada di sana dan “siap untuk pergi!”

    Sejauh ini lebih dari 20.000 orang telah mendaftar sebagai sukarelawan untuk kegiatan WYD di Lisabon nanti.

    “Saya memberkati Anda. Berdoalah untukku, dan aku akan berdoa untukmu,” kata Paus dalam salah satu pesan yang diterbitkan Vatikan.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI