34.3 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Misdinar dan OMK Mengadakan Buka Puasa di Salatiga, Mengundang Orang Muda Muslim

BERITA LAIN

More

    SALATIGA, Pena Katolik – Misdinar, Keluarga Mahasiswa Katolik, dan Orang Muda Katolik (OMK) di Salatiga, Jawa Tengah mengadakan buka puasa bersama di Basement Gereja Katolik St. Paulus Miki Salatiga, Jumat 14 April 2023.

    Buka puasa bersama ini merupakan lanjutan dari kegiatan bareng dalam berbagi takjil. Buka puasa ini mengundang saudara-saudara umat Islam, khususnya dari kalangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Salatiga. Ketua OMK, Paroki Salatiga, Tarsisius Agus mengatakan, bahwa buka puasa bersama malam ini merupakan edisi perdana, di mana OMK mengundang orang muda Islam di Kota Salatiga untuk dapat berbuka puasa.

    “Pada tahun sebelumnya dimulai dari sahur bareng, namun terkendala kegiatan anggota yang pada umumnya adalah mahasiswa maka diubah menjadi buka bareng,” ujarnya.

    Agus mengatakan, tujuan sebenarnya dari kegiatan berbuka puasa yang kemudian diikuti sambil ngobrol bareng ini adalah untuk saling share antar kaum muda Katolik dengan teman-teman Muslim. Kesempatan ini menjadi momen untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Mayoritas anggota HMI yang hadir pada kesempatan buka puasa ini berasal berasal dari Universitas Islam Negeri Salatiga.

    Salah satu peserta buka puasa, Dewi, yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, mengungkapkan, kesempatan buka puasa di gereja ini adalah momen untuk dapat saling berbagi pengalaman, dan lebih ke arah toleransi.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI