26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

10 Tahun Kepausan, Ini Kesan beberapa Tokoh Agama

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus dan Imam Besar Ahmed Al-Tayeb dari Al-Azhar dari Mesir (Vatican Media)

    VATIKAN, Pena Katolik – Untuk memperingati 10 tahun masa kepausannya, Uskup Agung Canterbury merefleksikan gaya pastoral Paus Fransiskus “Ada kedalaman dalam dirinya, yang menjadi berkat bagi seluruh Gereja, bukan hanya bagi Gereja Katolik Roma,” kata Uskup Justin Welby .

    “Pertama kali saya bertemu Paus Fransiskus sekitar dua sampai tiga bulan setelah saya memulai peran saya, dan saya sangat gugup. Saya belum pernah bertemu seorang paus sebelumnya, saya tidak tahu harus berpikir apa, saya tidak tahu seperti apa dia.”

    “Saya baru saja berbicara dengannya beberapa menit yang lalu, dan pengalaman saya tentang kemanusiaan yang luar biasa dalam ini. Banyak orang mengatakan itu – saya mengatakan itu – tetapi dalam dirinya, saya melihat dia hidup.”

    Imam Besar Al Ashar

    Paus Fransiskus menerima pesan ucapan selamat dari Imam Besar Al-Azhar, Ahmed Al-Tayyeb, saat Paus merayakan peringatan 10 tahun pemilihannya menjadi paus. Saat Paus. “Sahabat dan saudara Paus Fransiskus, salam hangat. Saya senang mengirimkan ucapan selamat yang paling hangat kepada Yang Mulia pada ulang tahun kesepuluh masa jabatan Anda sebagai Paus dan Kepala Gereja Katolik.”

    “Saya dengan bangga menghargai perjalanan termasyhur Anda selama sepuluh tahun terakhir, di mana Anda telah berupaya membangun jembatan cinta dan persaudaraan di antara semua umat manusia, dan upaya Anda yang tak kenal lelah untuk mempromosikan nilai-nilai persaudaraan manusia dan membangun dialog di antara para pengikutnya. agama sebagai landasan untuk mencapai perdamaian yang kita dambakan sepanjang tahun.

    “Dunia kita saat ini penuh dengan tantangan, konflik dan kesulitan pada semua tingkat moral, ekonomi dan sosial, yang menambah penderitaan banyak orang; Oleh karena itu, tanggung jawab para pemimpin dan sosok simbolis yang konsisten seperti Anda untuk meringankan penderitaan rakyat dan kaum tertindas menjadi besar.”

    “Saya berdoa kepada Tuhan untuk memberkati upaya Anda dalam mengejar perdamaian dan untuk membantu kami, bersama dengan Anda dan semua orang yang berkehendak baik, untuk memenuhi tugas agama dan moral kami untuk mempromosikan perdamaian dan mengkonsolidasikan saling pengetahuan dan solidaritas.”

    Patriark Konstantinopel

    Patriark Ekumenis Konstantinopel, Bartholomew I, mengirimkan salam dan harapan baik kepada Paus Fransiskus untuk peringatan 10 tahun kepausannya, dan berterima kasih kepadanya atas persahabatan dan kerja kerasnya yang telah berlangsung lama untuk mempromosikan pemeliharaan Ciptaan.

    “Merupakan suatu kehormatan khusus dan kegembiraan yang mendalam bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat yang paling tulus kepada saudara terkasih saya, Paus Fransiskus, pada kesempatan peringatan sepuluh tahun pemilihannya sebagai uskup pertama dari saudari kita Gereja Roma.”

    “Selama sepuluh tahun ini, persahabatan dan kerja sama kita, terutama dalam pelayanan membawa kenyamanan dan kedamaian bagi semua umat Allah, dan dalam mandat untuk mempromosikan perawatan dan penyembuhan bagi semua Ciptaan Allah, telah membawa kita lebih dekat dalam keyakinan dan komitmen kita bersama untuk lihat wajah dan sambut kehadiran Tuhan kita Yesus Kristus dalam penderitaan saudara dan saudari kita yang paling hina.”

    Saudara Fransiskus terkasih, kami menghargai prioritas kepemimpinan Anda, memuji kehati-hatian tindakan Anda dan mengagumi kemajuan mandat Anda. Secara pribadi, saya berharap untuk berbagi langkah selanjutnya dari perjalanan Anda yang diberkati saat kita mendekati peringatan bersejarah dan perayaan luar biasa dari Konsili Ekumenis Nicea Pertama, di mana pasal-pasal utama dari Pengakuan Iman Kristen kita dirumuskan.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI