Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Paus Fransiskus akan Merayakan Misa Bersama Kardinal Siang ini untuk Peringatan ke-10 Kepausannya

Paus Fransiskus saat memimpin Misa di Kapel Santa Marta. IST

VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus akan merayakan Misa dengan para kardinal di Roma pada 13 Maret 2023, di kapel Casa Santa Marta di Vatikan. Misa ini akan dimulai pukul 8.00 pagi waktu Roma atau 14.00 waktu Jakarta. Misa itu akan menandai peringatan 10 tahun pemilihan Fransiskus ke Takhta Petrus.

Undangan kepada para anggota Dewan Kardinal diumumkan dengan tenang tanpa perincian lebih lanjut. Pada tahun-tahun sebelumnya, hari ulang tahun ini merupakan hari libur bagi pegawai negara Vatikan.

Pada tanggal 13 Maret 2015, Paus Argentina ini mengambil kesempatan pada ulang tahun kedua kepausannya, di mana ia mengumumkan dimulainya tahun suci yang luar biasa, “Yubileum Kerahiman” di Basilika Santo Petrus.

Pada ulang tahun ketiga kepausannya, selama Angelus di Lapangan Santo Petrus pada tanggal 13 Maret 2016, ia membagikan buku saku Injil Lukas, berjudul “Injil Kerahiman”, yang dibagikan kepada umat beriman.

Pada tanggal 13 Maret 2019, Paus dikelilingi oleh Kuria Roma untuk hari jadinya, yang bertepatan dengan latihan rekolelsi Prapaskah untuk Kuria Roma di Ariccia, Italia.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini