31.1 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Pelantikan Pengurus DPD ISKA Sumatra Selatan

BERITA LAIN

More
    Pelantikan DPD ISKA Sumatra Selatan. IST

    PALEMBANG, Pena Katolik – Dalam rangka Pelantikan Pengurus DPD Provinsi Sumsel, DPC ISKA Kabupaten OKU dan DPC ISKA Kabupaten OKI, berhimpun pada Sabtu, 4 Maret 2023, di Aula Yoseph Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Pada kesempatan ini, Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Agung Palembang, Yohanes Harun Yuwono.

    Mgr. Yuwono menegaskan meskipun kecil, ISKA menyatakan kehadirannya Gereja di Indonesia. Dengan kehadiran ISKA , ini akan menyempurnakan dan saling memiliki sebagai sebuah bangsa negara yang jadi cita-cita bersama.

    “Meski sedikit, namun ISKA juga dipanggil untuk menjadi garam di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Mgr. Yuwono.

    Sekjen Presidium Pusat ISKA, Ch. Ari Sulistiono, mengatakan bahwa ada antusiasme sarjana Katolik untuk berhimpun, menyatukan diri dalam organiasasi baik di kota maupun daerah. Ini merupakan perkembangan positif yang perlu disyukuri.

    “Keinginan mereka bergabung, mendirikan dan mengurus organisasi di daerah cukup baik karena sejak ISKA merombak forum tertingginya dari musyawarah umum warga menjadi musyawarah nasional status keanggotan aktif bartinya menjadi anggota harus sadar dan mendaftar,” ujar Ari dalam Pelantikan DPD ISKA Sumatra Selatan, 04 Maret 2023.

    Dengan perkembangan yang ada, lanjut Ari, teman-teman di daerah semakin bersemangat untuk bersatu dalam ISKA, beraktifitas sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing. Dalam satu tahun terakhir, Ari telah melantik beberapa cabang baru, termasuk perpanjangan cabang-cabang yang sudah berdiri.

    Saat ini dari 38 provinsi di Indonesia baru setangahnya ada kepengurusan ISKA. Ari menuturkan, ISKA di daerah paling tidak bisa menyuarakan persoalan-persoalan yang ada di daerahnya. ISKA dapat memberi saran dan kontribusi kepada daerahnya masing-masing.

    Di tingkat pusat, ISKA secara konsisten memberikan pernyataan sikap yang sesuai dengan nilai-nilai kehidupan yang jadi cita-cita bersama. Konsentrasi ISKA tetap merujuk pada tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat. ISKA terus belajar tidak hanya dari buku tapi dari situasi kemasyarakatan yang ada, dari pemikiran memberikan gagasan dan solusi konkrit.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI