Melakukan yang Dikehendaki oleh Bapa

0
676
Misa Jumat Pertama, 1 Juli 2022 – Jumper Juli, Pastor Agustinus Keluli OCD

Pena Katolik– “Melakukan yang dikehendaki oleh Bapa,” setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Pastor Agustinus Keluli OCD dalam Misa Jumat Pertama pada 1 Juli 2022 yang dipersembahkan untuk komunitas Santa Clara yang diikuti oleh sejumlah Opa-Oma.

Dalam pemerenungannya, Pastor Agustinus Keluli OCD mengatakan bahwa setiap manusia diajak untuk melakukan apa yang di kehendaki oleh Bapa. Menurutnya, hal itu harus selalu menjadi pegangan. Sebagaimana Yesus sudah memberikan diri-Nya untuk menebus dosa manusia.

“Jika kita berani menyebut diri sebagai saudara Yesus, berarti kita juga harus bersedia untuk melakukan yang Tuhan Yesus mau,” kata Pastor Agustinus Keluli OCD.

Bersama Opa-Oma dalam misa Jumat pertama, Pastor Agustinus Keluli OCD dalam renungannya mengingatkan apa bila manusia adalah saudara-saudari, artinya manusia yang lain adalah bagian dari saudaranya.

“Jika kita merasa memiliki satu sama dengan yang lainnya, maka kita tidak melihat orang lain itu sebagai orang lain tetapi itu adalah saudara saya sama seperti saudara yang adalah saudara kandung,” kata Pastor Agustinus.

Menurut pemaparannya, dalam pengertian itu memang secara spiritual pengertian saudara memang jauh lebih kaya. Sebab perkumpulan dan persautuan seperti ini adalah suatu rahmat yang sangat besar. (PEN@/Samuel)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here