28 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Selesai Direnovasi, Katedral Jayapura Diresmikan Uskup Jayapura

BERITA LAIN

More
    Uskup Jayapura, Mgr Leo Laba Ladjar OFM memimpin Misa Peresmian Katedral Kristus Raja Jayapura. IST

    JAYAPURA-Ribuan umat Katolik menyaksikan peresmian Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura, Minggu, 15 Januari 2023. Peresmian ini menyusul selesainya renovasi Katedral. Misa ini dipimpin Uksup Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM. Ia didampingi Uskup Jayapura terpilih Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai, beserta para imam yang berkarya di Keuskupan Jayapura.

    Mgr. Leo menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura dan panitia pembangunan yang telah mendukung pembangunan Katedral Jayapura.

    “Ini semua bukti kerja keras kita selama ini, baik dukungan dalam bentuk doa maupun dukungan lain yang diberikan semua pihak, sehingga hari ini kita boleh bergembira memberkati Gereja Katedral yang baru,” ungkap Uskup Leo.

    Pemberkatan Katedral Jayapura itu juga dihadiri Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua, Y. Derek Hegemur. Pemerintah Provinsi Papua akan selalu berupaya untuk bekontribusi terhadap pembangunan rumah Ibadah yang ada di tanah Papua.

    “Salah satu kontribusi nyata dari pemerintah provinsi untuk umat beragama di tanah Papua yaitu, pembangunan Gedung Gereja Katedral, yang hari ini kita saksikan. Mari kita ucapkan syukur kepada tuhan karena atas penyertaanya, kita semua boleh bergembira melihat Kemegahan Gereja Kathedral,” ujar Derek.

    Ia mengatakan keberadaan Gereja Katedral Jayapura punya nilai besar bagi umat Katolik, maupun rakyat yang ada di Tanah Papua. Kehadiran umat beragama bagian terpenting, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan.

    Pembangunan atau renovasi Katedral Jayapura mendapat dukungan kuat dari Gubernur Papua. Kontribusi pemerintah dalam hal ini sangat besar. Mgr. Leo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan pemerintah Provinsi atas perannya dalam pembangunan Katedral Jayapura selama ini. Nantinya, di lokasi ini akan ditahbiskan Uskup Jayapura yang baru, Mgr. Yanuarius.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI