27.3 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Paus Fransiskus berdoa untuk 70 korban kecelakaan Pesawat Nepal

BERITA LAIN

More
    Pesawat Yeti Airlines ATR72 yang membawa 68 penumpang dan 4 awak jatuh di Pokhara, Nepal (ANSA) – Sumber Vatikan News

    Pena Katolik– Paus Francis mengirim telegram belasungkawa dan berdoa untuk 70 orang yang tewas ketika pesawat Yeti Airlines jatuh di kota wisata Pokhara, Nepal. Paus Francis telah menyatakan belasungkawa atas kematian sedikitnya 70 orang yang tewas pada hari Minggu dalam kecelakaan pesawat di negara Asia Selatan Nepal.

    Dalam sebuah telegram yang ditandatangani oleh Kardinal Sekretaris Negara Pietro Parolin dan dikirimkan Senin kepada Presiden Nepal, Bidya Devi Bhandari, Paus ikut berkabung atas mereka yang tewas.

    Pada Minggu pagi, pesawat ATR72 Yeti Airlines dari Kathmandu jatuh saat mendekati bandara baru yang melayani kota wisata Pokhara di Nepal utara.

    Ini menandai kecelakaan pesawat paling mematikan di negara Himalaya dalam tiga dekade. Menurut juru bicara Yeti Airlines, ada empat awak pesawat, dan beberapa warga negara asing di antara penumpang. Orang asing itu termasuk lima orang India, empat orang Rusia, dua orang Korea Selatan, dan masing-masing satu orang dari Irlandia, Australia, Argentina, dan Prancis.

    Dalam telegramnya, Paus Fransiskus meyakinkan masyarakat Nepal akan doanya bagi mereka yang terkena dampak dan terlibat dalam upaya pemulihan, dan memuji jiwa orang yang meninggal dalam belas kasihan Tuhan Yang Mahakuasa. Paus menyimpulkan dengan memohon berkat ilahi untuk penyembuhan dan kedamaian bagi mereka yang berduka.

    Pencarian sedang berlangsung

    Menurut Reuters, seorang saksi yang merekam rekaman penurunan pesawat mengatakan, pendaratan itu tampak seperti pendaratan normal hingga pesawat tiba-tiba berbelok ke kiri. Tim penyelamat masih mencari puing-puing, yang tersebar di jurang setinggi 300 meter, untuk mencari tiga orang hilang yang diyakini tewas.

    Pada hari Senin, tim pencarian mengambil data penerbangan dan perekam suara kokpit pesawat penumpang. Nepal adalah rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia termasuk Gunung Everest. Kota Pokhara populer di kalangan turis sebagai pintu gerbang ke jalur pendakian Sirkuit Annapurna. (PEN@/Sam-Deborah/VatikanNews).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI