34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Ngobrol Berdua Dengan Uskup Atambua, Kapolda NTT Merasa Seperti Bertemu Sahabat

BERITA LAIN

More
    Kunjungan Kapolda NTT di Keuskupan Atambua. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik –  Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berkunjung ke Keuskupan Atambua untuk bertemu dan berdialog dengan Uskup Atambua, Mgr Dr Dominikus Saku, Rabu 7/12/2022. Dalam kunjungan itu, Johni ngobrol hampir dua jam bersama Mgr Dominikus. Layaknya dua sahabat yang kembali berjumpa, suasana pertemuan ini penuh dengan kearaban.

    Mengawali dialog ini, Mgr Dominikus mengucapkan selamat datang bagi Kapolda NTT dan rombongan. Dengan bangga ia menyambut hangat para tamu kehormatan ini.

    “Terima kasih banyak Bapak Kapolda dan rombongan yang berkenan hadir di sini. Satu kehormatan bagi kami karena bisa mengunjungi kami. Semoga segala karya ke depan berjalan lancar dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapanya.

    Johni menyampaikan bahwa kunjungannya ini sebagai bagian dalam awal penugasan sekaligus membangun sinergitas antara para tokoh agama dan kepolisian. Banyak persoalan yàng dibahas dalam diolog singkat. Salah satunya tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berkomitmen dan memerintahkan jajaran kepolisian agar lebih memperhatikan berbagai masalah yang dihadapi.

    “Membangun sinergitas dengan tokoh agama dan kepolisian sangat penting. Ini tugas yang harus diemban. Memberi motivasi dan bimbingan kepada masyarakat demi keharmonisan hidup serta keamanan dalam dunia yang penuh dengan aneka persoalan hidup,” tuturnya.

    Mgr Dominikus melihat kunjungan ini sebagai satu bentuk kepedulian untuk saling membangun kerja sama sekaligus bersilahturahim. Kehadiran Kapolda NTT di Istana Keuskupan Atambua di awal masa jabatan baru terjadi kali ini dan sangat penting karena bisa saling membuka hati untuk bersama membangun masyarakat aman dan damai.

    “Kunjungan ini sekaligus menjalin kerja sama dan membangun kehidupan bersama tentang martabat diri yang baik. Kehidupan yang sejahtera dan taat asas, taat hukum supaya kita bisa menyadari rongrongan terhadap kehidupan bangsa dan negara,” katanya.

    Pertemuan ini dihadiri juga oleh Vikjen Keuskupan Atambua, Pater Vincentius Wun, SVD dan utusan beberapa imam.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI